Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP SISTEM INFORMASI AKADEMIK MAHASISWA MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION(Studi Kasus: Universitas Muhammadiyah Riau)

PUTERI PERMATA SARI (2017) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP SISTEM INFORMASI AKADEMIK MAHASISWA MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION(Studi Kasus: Universitas Muhammadiyah Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (471kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (650kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (262kB) | Preview

Abstract

Kemajuan teknologiyang terjadisaat inimembuat Universitas Muhammadiyah Riautidak tinggaldiam dalam memberikan kemudahan bagi mahasiswadan juga meningkatkan pelayanan akademikterhadap mahasiswanya, salah satunya adalah dengan diterapkannya Sistem Informasi AkademikMahasiswa (SIAM).SIAM diterapkan ke seluruh fakultas pada tahun 2013.Permasalahan yangterjadi selama penerapannya yaitu nilai mahasiswa yang terkadang berubah menjadi E, hilangnyamata kuliah dari KRS,jadwal kuliahyang tiba-tiba berubahsehingga menyebabkan jadwal kuliahmenjadi bentrok sertaterdapat menu yangtidak dapat diakses yaitu menue-learningdan menubantuan.Penelitian ini bertujuanuntuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa terhadap SIAMdengan menggunakan metodeEnd User Computing Satisfactionyang terdiri darivariabelcontent(X1),accuracy(X2),format(X3),ease of use(X4)dantimeliness(X5) serta variabel KepuasanMahasiswa (Y).Analisis data dilakukan denganteknikregresi linier berganda, dan pengujianhipotesis dilakukan dengan uji t dan uji F.Hasiluji hipotesismenunjukkan bahwa kelimavariabelbebasbaiksecara parsialmaupun simultanberpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa(Y).Hasil regresi linier bergandamenunjukkanbahwa variabelcontentberpengaruh terhadapkepuasan mahasiswasebesar 10,8%, variabelaccuracysebesar28,3%, variabelformatsebesar37,6%,variabelease of usesebesar22,8%dan variabeltimelinesssebesar 71,2%.Hasil penelitianmenunjukkan bahwa tingkat kepuasan mahasiswa terhadap SIAM adalah sebesar 72,4% yaitutermasuk ke dalam kategori setuju, yang berarti SIAM memberikan kepuasan kepada mahasiswa.Kata Kunci:EUCS,Kepuasan Mahasiswa,RegresiLinierBerganda, Sistem Informasi AkademikMahasiswa, Universitas Muhammadiyah Riau

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Ms. Nilam Badriyah
Date Deposited: 27 Aug 2019 07:44
Last Modified: 27 Aug 2019 07:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18457

Actions (login required)

View Item View Item