Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN PENERIMAAN DIRI (SELF ACCEPTANCE) SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 40 PEKANBARU

SARMILA SARI, 11213202726 (2017) PERAN GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN PENERIMAAN DIRI (SELF ACCEPTANCE) SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 40 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (463kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.DAFTAR IS1.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (398kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (594kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (333kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) peran guru bimbingan konseling dalam meningkatkan penerimaan diri (self acceptance) siswa di sekolah menengah pertama negeri 40 pekanbaru, (2) faktor yang mempengaruhi peran guru bimbingan konseling dalam meningkatkan penerimaan diri (self acceptance) siswa di sekolah menengah pertama negeri 40 pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Informan penelitian utama 1 orang guru bimbingan konseling dan informan tambahan 3 orang siswa. Untuk mengumpulkan data mengunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Data hasil wawancara dianalisis dengan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran guru bimbingan konseling dalam meningkatkan penerimaan diri (self acceptance) siswa di sekolah menengah pertama negeri 40 pekanbaru adalah Guru bimbingan konseling melakukan layanan informasi dan layanan konseling individu dalam meningkatkan penerimaan diri siswa. Serta melakukan layanan bimbingan konseling tersebut terhadap siswa yang memiliki penerimaan diri rendah agar mereka selalu berfikiran positif tentang dirinya sehingga mereka menerima kelebihan dan kelemahan yang ia miliki. Faktor yang mempengaruhi peran guru bimbingan konseling dalam meningkatkan penerimaan diri (self acceptance) siswa antara lain: latar belakang, pengalaman dan keahlian, waktu, sarana dan prasarana, kerjasama serta dukungan kepala sekolah. Kata kunci : Peran, Guru Bimbingan dan Konseling (Self Acceptance)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 26 Aug 2019 03:11
Last Modified: 26 Aug 2019 03:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18106

Actions (login required)

View Item View Item