Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EKSISTENSI MEDIA ONLINE TERHADAP PEMASARAN MEDIA CETAK HALUAN RIAU

RISKA FADILLAH S (2018) EKSISTENSI MEDIA ONLINE TERHADAP PEMASARAN MEDIA CETAK HALUAN RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018394KOM.pdf

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018394KOM.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018394KOM.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_2018394KOM.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018394KOM.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018394KOM.pdf

Download (504kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018394KOM.pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018394KOM.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV_2018394KOM.pdf

Download (471kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V_2018394KOM.pdf
Restricted to Repository staff only until 2018.

Download (701kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI_2018394KOM.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018394KOM.pdf

Download (274kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kemajuan teknologi. Media massa tidak hanya didominasi oleh media cetak dan elektronik. Kemajuan teknologi komunikasi dan informasi melahirkan media baru (media online). Perkembangan media online saat ini begitu pesat, sehingga menjadi ancaman bagi media cetak. Hadirnya media online memudahkan khyalak untuk mendapatkan informasi yang sedang terjadi saat ini, akses yang mudah dan murah memnbuat masyarakat beralih menggunakan media online. Berubahnya komsumsi informasi masyarakat tentunya menganggu pemasaran media cetak. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini, bagaimana Eksistensi media online terhadap pemasaran media cetak Haluan Riau. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Eksistensi media online terhadap pemasaran media cetak di Haluan Riau. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan teori mediamorfosis, teori ini dikembangkan oleh Roger Fidler yang berusaha menjelaskan tentang hubungan antara media baru dan media lama. Dia mendefensikan mediamorfosis sebagai perubahan bentuk media komunikasi, biasanya disebabkan oleh interaksi dari kebutuhankebutuhan penting, tekanan-tekanan kompetitif dan politis, dan inovasi-inovasi sosial dan teknologis Tekini yang pengambilan data dalam penelitian ini dilakukan dengan wawancara mendalam dan observasi dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitan ini terdiri dari data premier, berupa wawancara kepada pimpinan umum Haluan Riau, pimpinan redaksi, staf iklan, dan kabag iklan Haluan riau dan data Sekunder. Hasil dari penelitian ini, media online mempengaruhi pemasaran media cetak Haluan Riau, sejak tahun 2014 hingga 2018 media cetak Haluan Riau mengalami penurunan Oplah yang signifikat, dikarenakan beralihnya khalayak media cetak ke media online, penurunan oplah Haluan Riau berakibat kepada pemasukan iklan, banyak pengiklan yang memperkenalkan produknya kepada khlayak menggunakan media online. Kata Kunci : Eksistensi, Media Online, Pemasaran media cetak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ms. Eva Susilawati
Date Deposited: 23 Jul 2019 08:37
Last Modified: 23 Jul 2019 08:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16672

Actions (login required)

View Item View Item