RISKA FADILLAH S (2018) EKSISTENSI MEDIA ONLINE TERHADAP PEMASARAN MEDIA CETAK HALUAN RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018394KOM.pdf Download (492kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018394KOM.pdf Download (431kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018394KOM.pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018394KOM.pdf Download (224kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018394KOM.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018394KOM.pdf Download (504kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018394KOM.pdf Download (503kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018394KOM.pdf Download (318kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_2018394KOM.pdf Download (471kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_2018394KOM.pdf Restricted to Repository staff only until 2018. Download (701kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_2018394KOM.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018394KOM.pdf Download (274kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kemajuan teknologi. Media massa tidak hanya didominasi oleh media cetak dan elektronik. Kemajuan teknologi komunikasi dan informasi melahirkan media baru (media online). Perkembangan media online saat ini begitu pesat, sehingga menjadi ancaman bagi media cetak. Hadirnya media online memudahkan khyalak untuk mendapatkan informasi yang sedang terjadi saat ini, akses yang mudah dan murah memnbuat masyarakat beralih menggunakan media online. Berubahnya komsumsi informasi masyarakat tentunya menganggu pemasaran media cetak. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini, bagaimana Eksistensi media online terhadap pemasaran media cetak Haluan Riau. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Eksistensi media online terhadap pemasaran media cetak di Haluan Riau. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan teori mediamorfosis, teori ini dikembangkan oleh Roger Fidler yang berusaha menjelaskan tentang hubungan antara media baru dan media lama. Dia mendefensikan mediamorfosis sebagai perubahan bentuk media komunikasi, biasanya disebabkan oleh interaksi dari kebutuhankebutuhan penting, tekanan-tekanan kompetitif dan politis, dan inovasi-inovasi sosial dan teknologis Tekini yang pengambilan data dalam penelitian ini dilakukan dengan wawancara mendalam dan observasi dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitan ini terdiri dari data premier, berupa wawancara kepada pimpinan umum Haluan Riau, pimpinan redaksi, staf iklan, dan kabag iklan Haluan riau dan data Sekunder. Hasil dari penelitian ini, media online mempengaruhi pemasaran media cetak Haluan Riau, sejak tahun 2014 hingga 2018 media cetak Haluan Riau mengalami penurunan Oplah yang signifikat, dikarenakan beralihnya khalayak media cetak ke media online, penurunan oplah Haluan Riau berakibat kepada pemasukan iklan, banyak pengiklan yang memperkenalkan produknya kepada khlayak menggunakan media online. Kata Kunci : Eksistensi, Media Online, Pemasaran media cetak
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 23 Jul 2019 08:37 |
Last Modified: | 23 Jul 2019 08:37 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16672 |
Actions (login required)
View Item |