PENGARUH TAYANGAN IKLAN PERABOT RUMAH TANGGA DI RTV TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT RT 01 RW 09 KELURAHAN REJOSARI KECAMATAN TENAYAN RAYA KOTA PEKANBARU RIAU

NURHALIMAH.DM, (2018) PENGARUH TAYANGAN IKLAN PERABOT RUMAH TANGGA DI RTV TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT RT 01 RW 09 KELURAHAN REJOSARI KECAMATAN TENAYAN RAYA KOTA PEKANBARU RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018324KOM.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018324KOM.pdf

Download (647kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018324KOM.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_2018324KOM.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018324KOM.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018324KOM.pdf

Download (546kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018324KOM.pdf

Download (590kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018324KOM.pdf

Download (610kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV_2018324KOM.pdf

Download (431kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V_2018324KOM.pdf
Restricted to Repository staff only until 2018.

Download (809kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI_2018324KOM.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018324KOM.pdf

Download (468kB) | Preview

Abstract

Riau Televisi (RTv) merupakan salah satu televisi lokal yang berada di kota pekanbaru. Riau Televisi hadir dengan tujuan untuk memberi hiburan serta informasi khususnya untuk masyarakat Pekanbaru. Salah satu informasi yang diperoleh yaitu melalui iklan, diantaraya iklan yang ditayangkan di Riau Televisi adalah Iklan Perabot Rumah Tangga. Iklan ini ditayangkan dengan tujuan untuk mempengaruhi masyarakat dalam membeli perabot rumah tangga. Permasalahan dalam penelitian ini adalah tingkat perekonomian masyarakat di lokasi penelitian rata-rata menengah keatas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh tayangan iklan perabot rumah tangga di RTv terhadap minat beli masyarakat RT 01 RW 09 Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru Riau serta seberapa besarkah pengaruh tersebut. Penelitian ini menggunakan teori Uses and Gratification, Media Equation Theory, dan teori AIDDA metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode kuantitatif dan teknik pengumpulan data dengan melakukan penyebaran angket (kuesioner) dan wawancara terhadap masyarakat. Populasi dalam penelitian ini adalah ibu-ibu rumah tangga, jumlah populasi sebanyak 71 orang, menggunakan rumus slovin dan memperoleh sampel dengan jumlah 60 orang dan menggunkan teknik random sampling dalam menentukan sampel. Dari hasil olah data memakai alat bantu SPSS 23. Teknik analisis yang digunakan adalah uji korelasi yaitu positif dengan nilai 0,737 dan nilai signifikan 0,000. Berdasarkan nilai interprestasi ( menunjukkan bahwa variabel X memberi pengaruh kontribusi yang kuat terhadap variabel Y karena berada pada interval 0,600 – 0,799. Dan dikatakan signifikan karena 0,000 lebih kecil dari 0,05. Dan berdasarkan hasil uji hipotesis t hitung > t tabel = 8,309 > 0,2002 atau signifikansi < alpha = 0,000 < 0,05. Dapat diartikan bahwa iklan perabot rumah tangga di RTv berpengaruh signifikan terhadap minat beli masyarakat. Kata Kunci : Iklan Perabot Rumah Tangga, Pengaruh, Minat Beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem > 070 Jurnalisme, Surat Kabar > 070.4 Jurnalisme, Jurnalistik, Pers
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ms. Eva Susilawati
Date Deposited: 18 Jul 2019 07:06
Last Modified: 18 Jul 2019 07:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16265

Actions (login required)

View Item View Item