RYANDA DWI DAZA PUTRA (2018) STRATEGI PELAKSANA FUNGSI HUMAS PUSKESMAS KUOK DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PRIMA PADA PASIEN BPJS KESEHATAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018117KOM.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018117KOM.pdf Download (563kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018117KOM.pdf Download (476kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018117KOM.pdf Download (431kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018117KOM.pdf Download (443kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018117KOM.pdf Download (423kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018117KOM.pdf Download (648kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018117KOM.pdf Download (355kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_2018117KOM.pdf Download (519kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_2018117KOM.pdf Restricted to Repository staff only until 2018. Download (878kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_2018117KOM.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018117KOM.pdf Download (573kB) | Preview |
Abstract
Puskesmas Kuok adalah salah satu sarana kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan memiliki peran yang sangat strategis dalam mempercepat peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Salah satu fasilitas kesehatan yang dimiliki Puskesmas Kuok adalah pelayanan program BPJS bagi masyarakat yang membutuhkan jasa pelayanan kesehatan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui strategi pelaksana fungsi humas Puskesmas Kuok dalam meningkatkat pelayanan prima pasien BPJS Kesehatan. Adapun metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif yaitu penelitian yang menggambarkan dan menjelaskan permasalahan yang diteliti dalam bentuk kalimat. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Data primer yaitu hasil wawancara dengan empat orang informan, hasil observasi, dan dokumen-dokumen di kantor Puskesmas Kuok. Selanjutnya, data sekundernya yaitu arsip dan buku- buku serta dokumen yang ada di Puskesmas Kuok. Hasil penelitian ini membuktikan pelaksana fungsi humas Puskesmas Kuok telah menjalankan strategi dalam meningkatkan pelayanan prima. Hal ini terlihat dari keempat fungsi humas, yaitu sebagai Menunjang kegiatan manajemen dalam mencapai tujuan organisasi, Membina hubungan harmonis antara organisasi dengan publik internal dan ekternal, Menciptakan komunikasi dua arah dengan menyebarkan informasi dari organisasi atau perusahaan kepada publiknya, dan Melayani publik. yang telah meningkatkan pelayanan dari segi Kecepatan, Ketepatan, Keramahan, dan Kenyamanan Puskesmas Kuok. Kata Kunci : Strategi, Fungsi Humas, Pelayanan Prima, Pasien BPJS Kesehatan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 08 Jul 2019 03:24 |
Last Modified: | 08 Jul 2019 03:24 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15403 |
Actions (login required)
View Item |