MUHAMMAD HUSIN (2018) PERAN HUMAS DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD)KECAMATAN MANDAU BENGKALIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_201833KOM.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_201833KOM.pdf Download (569kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_201833KOM.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_201833KOM.pdf Download (273kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_201833KOM.pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_201833KOM.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_201833KOM.pdf Download (344kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_201833KOM.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_201833KOM.pdf Download (306kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_201833KOM.pdf Restricted to Repository staff only until 2018. Download (382kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_201833KOM.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_201833KOM.pdf Download (274kB) | Preview |
Abstract
Peran humas sangatlah penting dalam menyebarkan informasi pelayanan yangdiberikan kepada pasien dan keluargajikainformasiyang diberikan tidaktersampaikankepada penerima, maka akan menurunkankepercayaan pasienterhadaprumah sakit.fenomena kurangnya informasi pelayanan yang didapat olehpasien dan keluarga terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah Kecamatan MandauBegkalis.Berdasarkan hal tersebut tujuan dari penelitian ini adalah untukmengetahui bagaimana peran humas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Kecamatan Mandau Bengkalis.Penelitian ini menggunakan metode deskriptifkualitatif.Dimana penelitian ini memberikan gambaran kepada objek danmenjelaskan fenomena dengan sedalam-dalamnya melalui pengumpulan datayang didapat dari wawancara dan dokumentasi.Berdasarkan metodetersebutdapat diketahui bahwa peran humas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Kecamatan Mandau Bengkalis meliputi beberapa aspek yaitu pertama sebagaipenaehat ahli dimana humas memberikan arahan dan saran menyelesaikanpermasalahan kesalahan informasi dan memfilter informasi yang akan disebarkan,kedua sebagai fasilitator komunikasi dimana humas menjadi jembatan dalammenampung keluhan pasien terhadap pelayanan rumah sakit salah satuprogramnyasatu dibentuk customer service dan tim pendidikan pasien dankeluarga, ketiga sebagai fasilitator pemecahan masalah dimana humas ikut terlibatdalam penyelesaian masalah informasi, serta humas juga ikut dalam rapatmanajemen terkait penyelesaian masalah pelayanan rumah sakit, yang keempatyaitu sebagai teknik komunikasi lebih kepada penggunaan komunikasi efektifyang diarahkan kepada cutomer service selaku bawahan dari humas dalammenjelaskan informasi kepada pasien dan keluarga, hal ini dilakukan agarinformasi pelayanan yang disampaikan lebih mudah dipahami. Kata Kunci : Peran, Humas
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 03 Jul 2019 03:04 |
Last Modified: | 03 Jul 2019 03:04 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14799 |
Actions (login required)
View Item |