RINI ANDRIANI (2018) PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BUSANA MUSLIM RABBANI DI JALAN TUANKU TAMBUSAI PEKANBARU DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER__201862EI.pdf Download (571kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN__201862EI.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK__201862EI.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR__201862EI.pdf Download (250kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI__201862EI.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I__201862EI.pdf Download (735kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II__201862EI.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III__201862EI.pdf Download (585kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV__201862EI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V__201862EI.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA__201862EI.pdf Download (255kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh asumsi bahwa pelanggan belum bisa menjadi loyal, salah satunya di sebabkan karena mempertimbangkan merek (Brand). Merek Rabbani yang sudah terkenal dan imagenya tidak asing lagi dimata masyarakat, tetapi tetap saja dengan merek yang terkenal ini belum bisa membuat pelanggannya menjadi loyal. Ada tiga faktor yang mempengaruhi citra merek (Brand Image), yaitu citra perusahaan, citra konsumen dan citra produk. Faktor-faktor inilah yang mempengaruhi pelanggan agar selalu membeli produk yang sama atau yang mempengaruhi keloyalitasan pelanggan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Brand Image yang terdiri dari (citra perusahaan, citra konsumen dan citra produk) terhadap loyalitas pelanggan dan bagaimana tinjauan ekonomi Islam pada pengaruh Brand Image yang terdiri dari (citra perusahaan, citra konsumen dan citra produk) terhadap loyalitas pelanggan busana muslim Rabbani Jl. Tuanku Tambusai Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan di Outlet Rabbani Cabang Tuanku Tambusai Pekanbaru. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode incidental sampling sebanyak 100 responden berdasarkan rumus Slovin dari 40.768 populasi. Sedangkan teknik pengumpulan datanya menggunakan teknik observasi, wawancara, questioner/angket dan studi pustaka. Analisis dalam penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian citra perusahaan memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai t hitung (2,475) > t tabel (1,984) dengan nilai signifikasi 0,015 < 0,05. Citra konsumen memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai t hitung (3,285) > t tabel (1,984) dengan nilai signifikasi 0,001 > 0,05. Citra produk memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai t hitung (6,405) > t tabel (1,984) dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05. Dengan demikian diketahui F hitung (32,672) > F tabel (2,70) dengan Sig. (0,000) < 0,05. Artinya secara citra perusahaan, citra konsumen dan citra produk memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada Busana Muslim Rabbani Di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru. Nilai R sebesar 0,711 atau 71,1% berarti terdapat hubungan antara citra perusahaan, citra konsumen dan citra produk terhadap loyalitas pelanggan. Nilai R Square sebesar 0,505 atau 50,5% citra perusahaan, citra konsumen dan citra produk dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan sementara sisanya 49,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Rina Amelia - |
Date Deposited: | 27 Jun 2019 01:30 |
Last Modified: | 27 Jun 2019 01:30 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14404 |
Actions (login required)
View Item |