Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR EKONOMI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 6 TUALANG KABUPATEN SIAK

DENI RAHAYU (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR EKONOMI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 6 TUALANG KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang diberikan model pembelajaran course review horay terhadap aktivitas belajar ekonomi siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Tualang Kabupaten Siak. Penelitian ini dilatarbelakangi masih belum maksimalnya aktivitas belajar ekonomi siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Tualang Kabupaten Siak, seperti masih ada siswa yang tidak mendengarkan guru yang sedang menjelaskan, tidak mau bertanya ketika tidak paham, tidak berani mengemukakan pendapatnya ketika diskusi, dan tidak mencatat penjelasan guru. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen. Subjek dalam penelitian ini adalah guru ekonomi kelas XII dan seluruh siswa kelas XII IPS di Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Tualang Kabupaten Siak, sedangkan objeknya ialah pengaruh model pembelajaran course review horay terhadap aktivitas belajar ekonomi siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Tualang Kabupaten Siak. Penelitian ini menggunakan sampling kuota (quota sampling), dengan populasi atau sampel sebanyak 50 siswa. Pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. Hasil analisis data diperoleh besarnya pengaruh model pembelajaran course review horay terhadap aktivitas belajar ekonomi siswa kelas XII jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial di Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Tualang Kabupaten Siak adalah 90,1%. Berdasarkan analisis uji t diketahui 6,263 ˃ 2,79 atau thitung ˃ ttabel, ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan sesudah menggunakan model pembelajaran course review horay dan siswa yang belajar dengan menggunakan pembelajaran konvensional pada mata pelajaran ekonomi siswa di kelas XII Jurusan IPS di SMA Negeri 6 Tualang. Kata Kunci: Model Pembelajaran, Course Review Horay, Aktivitas Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 371.3 ??
Divisions: ?? sch_mat ??
Depositing User: Users 14151 not found.
Date Deposited: 24 Jun 2019 01:07
Last Modified: 24 Jun 2019 01:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14231

Actions (login required)

View Item View Item