NORA (2018) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP PERSEPSI KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA PENGIRIMAN BARANG PT. RAJASA DINAMIKA EXPRESS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER__2018617MEN.pdf Download (244kB) | Preview |
|
|
Text
2. PERSETUJUAN__2018617MEN.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK__2018617MEN.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR__2018617MEN.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI__2018617MEN.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I__2018617MEN.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II__2018617MEN.pdf Download (585kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III__2018617MEN.pdf Download (447kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV__2018617MEN.pdf Download (278kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V__2018617MEN.pdf Restricted to Repository staff only Download (671kB) |
||
|
Text
11. BAB VI__2018617MEN.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA__2018617MEN.pdf Download (125kB) | Preview |
Abstract
Promosi merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan suatu program pemasaran. Promosi dapat dikatakan mampu mempengaruhi kelangsungan hidup suatu perusahaan. Tanpa promosi, konsumen tidak akan mengenal bahkan mempergunakan produk atau jasa yang ditawarkan suatu perusahaan, baik yang berskala besar, menengah, maupun yang berskala kecil. PT. Rajasa Dinamika Express sebagai salah satu jasa pengiriman barang di Pekanbaru yang belum lama berdiri ini telah menerapkan praktik promosi sebagai salah satu cara untuk mencapai tujuan mereka, yaitu meraih minat konsumen untuk menggunakan jasa mereka. Praktik promosi tersebut diterapkan dengan menggunakan elemen-elemen bauran promosi yang dikenal dengan promotion mix/marketing communication mix. Melalui praktik promosi tersebut, pihak manajemen PT. Rajasa Dinamika Express mengatakan bahwa jumlah konsumen mulai mengalami peningkatan di tahun 2014. PT. Rajasa Dinamika Express di sepanjang tahun 2013 memang terlihat sangat sepi konsumen, bahkan seperti tidak ada ada aktivitas yang terjadi di dalamnya. Namun di akhir tahun 2013, PT. Rajasa Dinamika Express mulai tampak diminati oleh konsumen. Kondisi PT. Rajasa Dinamika Express sendiri mulai kedatangan banyak konsumen, tetapi kondisi tersebut tidak selalu stabil. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memaparkan dan menganalisis pengaruh bauran promosi yang dilakukan oleh manajemen PT. Rajasa Dinamika Express dalam usaha peningkatan persepsi konsumen melalui penggunaan elemen bauran promosi di dalamnya. Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian kualitatif dengan metode studi kasus yang bersifat deskriptif. Teknik analisis datanya menggunakan pencocokan data berdasarkan teori yang ada. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa praktik bauran promosi yang ditarapkan oleh manajemen PT. Rajasa Dinamika Express masih perlu diperbaiki dan lebih ditingkatkan lagi. Penetapan target pasar yang tidak fokus menjadi salah satu pemicu tidak maksimalnya penggunaan bauran promosi, seperti iklan, promosi penjualan, penjualan personal, pemasaran langsung dan publisitas, dalam praktik promosi yang mereka lakukan. Di sisi lain, manajemen PT. Rajasa Dinamika Express dirasa belum mampu memanfaatkan media dengan baik. Kata kunci: promosi, jasa pengiriman barang, dan bauran promosi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | Ms. Ernawati |
Date Deposited: | 21 Jun 2019 04:19 |
Last Modified: | 21 Jun 2019 04:19 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14140 |
Actions (login required)
View Item |