INTAN DHIYA TAUFIQAH (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018872PMT.pdf Download (388kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018872PMT.pdf Download (606kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018872PMT.pdf Download (763kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018872PMT.pdf Download (386kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018872PMT.pdf Download (352kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018872PMT.pdf Download (679kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018872PMT.pdf Download (764kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018872PMT.pdf Download (858kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018872PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (789kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018872PMT.pdf Download (447kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018872PMT.pdf Download (470kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan pemahaman konsep matematis menggunakan model Quantum Teaching dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensional jika ditinjau dari motivasi belajar pada siswa SMK. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dengan desain the nonequivalent pretest-posttest control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X semester genap SMK Taruna Pekanbaru tahun ajaran 2017/2018. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X TG 2 dan X TSM dengan teknik sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis data yang digunakan untuk hipotesis 1 menggunakan uji-t sedangkan untuk hipotesis 2 dan 3 menggunakan anova duaarah. Hasil analisis data dengan menggunakan uji t menunjukkan nilai sehingga dapat disimpulkan terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis yang menerapkan model Quantum Teaching dan yang menerapkan pembelajaran konvensional pada siswa SMK. Hasil analisis data dengan menggunakan anova dua arah menunjukan dengan demikian dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis yang menerapkan model Quantum Teaching dan yang menerapkan pembelajaran konvensional jika ditinjau dari motivasi belajar pada siswa SMK. Sedangkan untuk interaksi sehingga dapat ditunjukan bahwa tidak terdapat interaksi faktor model pembelajaran dan motivasi belajar siswa. Kata Kunci: Model Quantum Teaching, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Motivasi Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 14 Jun 2019 08:09 |
Last Modified: | 14 Jun 2019 08:09 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13885 |
Actions (login required)
View Item |