JULIANA MARFU’AH (2018) PENERAPAN TEKNIK BRAINSTORMING PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWI KELAS 2 MADRASAH ALIYAH DARUL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018802PBA.pdf Download (488kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018802PBA.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018802PBA.pdf Download (580kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018802PBA.pdf Download (547kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018802PBA.pdf Download (550kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018802PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018802PBA.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018802PBA.pdf Download (893kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018802PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018802PBA.pdf Download (573kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018802PBA.pdf Download (433kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Penerapan Teknik Brainstorming pada pembelajaran bahasa Arab dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswi kelas 2 Madsarah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah guru (peneliti), siswi kelas XI A dan kelas XI B Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru, dan objeknya adalah Penerapan Teknik Brainstorming untuk meningkatkan kemampuan Berbicara siswi pada pembelajaran bahasa Arab. Peneliti menggunakan tes dan observasi untuk mengumpulkan data. Tes tersebut dilaksanakan sebelum menggunakan teknik Brainstorming dan sesudah menggunakan teknik brainstorming, sedangkan observasi dilaksanakan saat proses pembelajaran berlangsung. Penggunaan tes untuk mengetahui keterampilan berbicara siswa dan penggunaan observasi untuk mengetahui kegiatan guru dalam belajar mengajar. Adapun hasil penelitian ini adalah penerapan teknik Brainstorming dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswi pada pembelajaran bahasa Arab di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru, karena Nilai To = 7,46 lebih besar dari T pada taraf signifikan 5% = 2,02 dan pada taraf signifikan 1% = 2,69. Serta dilihat dari data observasi diperoleh hasil 90,4 % (sangat baik) karena pada taraf 81%-100% adalah sangat baik. Hal ini berarti bahwa Ha (hipotesis alternatif) diterima dan Ho(hipotesis nihil) ditolak. Kata Kunci: Penerapan,Teknik, Brainstorming, Kemahiran Berbicara
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 11 Jun 2019 03:48 |
Last Modified: | 11 Jun 2019 03:48 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13623 |
Actions (login required)
View Item |