Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN STRATEGI LEARNING START WITH A QUESTION (LSQ) TERHADAP KETERAMPILAN BERTANYA SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI

KIKY SAPUTRA (2018) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI LEARNING START WITH A QUESTION (LSQ) TERHADAP KETERAMPILAN BERTANYA SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018767PK.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018767PK.pdf

Download (551kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018767PK.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018767PK.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018767PK.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018767PK.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018767PK.pdf

Download (834kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018767PK.pdf

Download (543kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018767PK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018767PK.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018767PK.pdf

Download (269kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya minat siswa yang bertanya dalam proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan strategi Learning Start With a Question (LSQ) terhadap keterampilan bertanya siswa pada materi laju reaksi. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik simple random sampling dan diperoleh kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan strategi LSQ dan kelas XI IPA 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan lembar observasi, angket pendukung, wawancara, serta dokumentasi. Analisis data dilakukan menggunakan Statistical product and Service Solutions (SPSS). Hasil pengolahan data didapatkan nilai signifikansi 0,047 yang menunjukkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, artinya ada pengaruh strategi pembelajaran Learning Start With a Question terhadap keterampilan bertanya siswa pada materi laju reaksi. Kata Kunci: Learning Start With a Question (LSQ), Keterampilan Bertanya, Laju Reaksi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 29 May 2019 02:44
Last Modified: 29 May 2019 02:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13487

Actions (login required)

View Item View Item