Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP PENGUASAAN ILMU NAHWU (JUMLAH ISMIYAH) SISWA MADRASAH ALIYAH HIDAYATUL MUBTADIIN BANDAR SUNGAI KABUPATEN SIAK

NURUL RODIYAH (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP PENGUASAAN ILMU NAHWU (JUMLAH ISMIYAH) SISWA MADRASAH ALIYAH HIDAYATUL MUBTADIIN BANDAR SUNGAI KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018706PBA.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018706PBA.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018706PBA.pdf

Download (669kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018706PBA.pdf

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018706PBA.pdf

Download (502kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018706PBA.pdf

Download (645kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018706PBA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018706PBA.pdf

Download (922kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018706PBA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018706PBA.pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018706PBA.pdf

Download (444kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh yang signifikan yang diajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap penguasaan ilmu nahwu (jumlah ismiyah) siswa Madrasah Aliyah Hidayatul Mubtadiin Bandar Sungai- Siak. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X madrasah Aliyah Hidayatul Mubtadiin Bandar Sungai, yaitu kelas X.1 dan X.2 dan objeknya adalah pengaruh model pembelajaraan kooperatif tipe jigsaw terhadap penguasaan ilmu nahwu (jumlah ismiyah) siswa madrasah aliyah hidayatul mubtadiin bandar sungai. Peneliti menggunakan test dan observasi dalam mengumpulkan data. Test dilaksanakan sebelum pelaksanaan eksperimen pengaruh model pembelajaraan kooperatif tipe jigsaw terhadap penguasaan ilmu nahwu (jumlah ismiyah) dan sesudah pelaksanaan model pembelajaraan kooperatif tipe jigsaw terhadap penguasaan ilmu nahwu (jumlah ismiyah) dilaksanakan saat proses pembelajaran bahasa arab berlangsung, sedangkan untuk menganalisa data, peneliti menggunakan rumus observasi. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara menggunakan pembelajaran kooperatif learning tipe jigsaw dan tanpa menggunakan pembelajaran kooperatif learning tipe jigsaw. Karena nilai

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 27 May 2019 02:01
Last Modified: 27 May 2019 02:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13392

Actions (login required)

View Item View Item