NURUL RODIYAH (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP PENGUASAAN ILMU NAHWU (JUMLAH ISMIYAH) SISWA MADRASAH ALIYAH HIDAYATUL MUBTADIIN BANDAR SUNGAI KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018706PBA.pdf Download (377kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018706PBA.pdf Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018706PBA.pdf Download (669kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018706PBA.pdf Download (516kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018706PBA.pdf Download (502kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018706PBA.pdf Download (645kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018706PBA.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018706PBA.pdf Download (922kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018706PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018706PBA.pdf Download (570kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018706PBA.pdf Download (444kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh yang signifikan yang diajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap penguasaan ilmu nahwu (jumlah ismiyah) siswa Madrasah Aliyah Hidayatul Mubtadiin Bandar Sungai- Siak. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X madrasah Aliyah Hidayatul Mubtadiin Bandar Sungai, yaitu kelas X.1 dan X.2 dan objeknya adalah pengaruh model pembelajaraan kooperatif tipe jigsaw terhadap penguasaan ilmu nahwu (jumlah ismiyah) siswa madrasah aliyah hidayatul mubtadiin bandar sungai. Peneliti menggunakan test dan observasi dalam mengumpulkan data. Test dilaksanakan sebelum pelaksanaan eksperimen pengaruh model pembelajaraan kooperatif tipe jigsaw terhadap penguasaan ilmu nahwu (jumlah ismiyah) dan sesudah pelaksanaan model pembelajaraan kooperatif tipe jigsaw terhadap penguasaan ilmu nahwu (jumlah ismiyah) dilaksanakan saat proses pembelajaran bahasa arab berlangsung, sedangkan untuk menganalisa data, peneliti menggunakan rumus observasi. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara menggunakan pembelajaran kooperatif learning tipe jigsaw dan tanpa menggunakan pembelajaran kooperatif learning tipe jigsaw. Karena nilai
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 27 May 2019 02:01 |
Last Modified: | 27 May 2019 02:01 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13392 |
Actions (login required)
View Item |