Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS PADA PASIEN PESERTA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) KESEHATAN DI PUSKESMAS KUNTO DARUSSALAM KABUPATEN ROHAN HULU

OKAL FAHREZA (2018) KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS PADA PASIEN PESERTA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) KESEHATAN DI PUSKESMAS KUNTO DARUSSALAM KABUPATEN ROHAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018451ADN.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN_2018451ADN.pdf

Download (575kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018451ADN.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_2018451ADN.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 5AFTAR ISI_2018451ADN.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB_2018451ADN.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II OK_2018451ADN.pdf

Download (589kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III OK_2018451ADN.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV OK_2018451ADN.pdf

Download (512kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V OKV_2018451ADN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI OK_2018451ADN.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018451ADN.pdf

Download (363kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan terkait dengan adanya permasalahan dalam pelayanan kesehatan pada pasien peserta BPJS Kesehatan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kualitas pelayanan yang diberikan oleh puskesmas pada pasien peserta BPJS kesehatan. Penelitian ini dilakukan di desa Kota Lama Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu berlangsung pada tanggal 10 januari–27 februari 2018,Responden dalam penelitian ini adalah masyarakat dan pasien BPJS Kesehatan yang berobat ke puskesmas tersebut. Teknik pengambilan data yang digunakan dengan menyebarkan angket, wawancara dan studi lapangan/observasi. Sedangkan sumber data adalah data primer dan data sekunder.Teknik analisis data penelitian ini menggunakan teknik deskriptif kualitatif .Hasil penelitian mengungkakan bahwa kualitas pelayanan puskesmas pada pasien peserta BPJS Kesehatan tersebut berjalan cukup Baik,dengan persentase hasil angket yaitu 59,47%. Faktor penghambat kualitas pelayanan puskesmas pada pasien peserta BPJS Kesehatan ini adalah keterbatasan kualitas Sumber Daya Manusia, kurangnya komunikasi antara masyarakat dengan pegawai dan staf puskesmas dan kurangnya sosialisasi yang jelas mengenai informasi penggunaan kartu BPJS Kesehatan kepada masyarakat. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, BPJS, Puskesmas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 362 Kesejahteraan Sosial, Permasalahan dan Layanan Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 06 May 2019 06:34
Last Modified: 06 May 2019 06:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13089

Actions (login required)

View Item View Item