Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DITINJAU DARI PENGETAHUAN AWAL MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

MERI (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DITINJAU DARI PENGETAHUAN AWAL MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran quantum teaching terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis ditinjau dari pengetahuan awal matematika siswa Sekolah Menengah Pertama. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Nonequivalent Posttest-Only Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Rambah tahun ajaran 2017/2018 dengan sampel penelitian kelas VIII.1 sebagai kelas kontrol dan kelas VIII.3 sebagai kelas eksperimen. Pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling dengan teknik analisis data yaitu uji Anova Dua Arah. Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa yang mengikuti model pembelajaran quantum teaching dengan siswa yang mengikuti pembelajaran yang diterapkan oleh guru; 2) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa dengan pengetahuan awal tinggi, sedang, dan rendah; 3) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa ditinjau dari pengetahuan awal matematika. Kata Kunci: Quantum Teaching, Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis, Pengetahuan Awal Matematika

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 371.3 ??
Divisions: ?? sch_geo ??
Depositing User: Users 14151 not found.
Date Deposited: 06 May 2019 06:33
Last Modified: 06 May 2019 06:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13088

Actions (login required)

View Item View Item