Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DITINJAU DARI PENGETAHUAN AWAL MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

MERI (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DITINJAU DARI PENGETAHUAN AWAL MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018557PMT.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018557PMT.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018557PMT.pdf

Download (589kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018557PMT.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018557PMT.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018557PMT.pdf

Download (680kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018557PMT.pdf

Download (697kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018557PMT.pdf

Download (691kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018557PMT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (691kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018557PMT.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018557PMT.pdf

Download (474kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran quantum teaching terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis ditinjau dari pengetahuan awal matematika siswa Sekolah Menengah Pertama. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Nonequivalent Posttest-Only Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Rambah tahun ajaran 2017/2018 dengan sampel penelitian kelas VIII.1 sebagai kelas kontrol dan kelas VIII.3 sebagai kelas eksperimen. Pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling dengan teknik analisis data yaitu uji Anova Dua Arah. Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa yang mengikuti model pembelajaran quantum teaching dengan siswa yang mengikuti pembelajaran yang diterapkan oleh guru; 2) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa dengan pengetahuan awal tinggi, sedang, dan rendah; 3) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa ditinjau dari pengetahuan awal matematika. Kata Kunci: Quantum Teaching, Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis, Pengetahuan Awal Matematika

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 06 May 2019 06:33
Last Modified: 06 May 2019 06:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13088

Actions (login required)

View Item View Item