EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE QIRA’AH DENGAN PERMAINAN BALAPAN MEMBACA DAN MENJAWAB (MEMBACA HIPERAKTIF) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA BAHASA ARAB SISWA SMAN 1 TAMBANG, KABUPATEN KAMPAR

DWI PARAMUDITA, (2018) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE QIRA’AH DENGAN PERMAINAN BALAPAN MEMBACA DAN MENJAWAB (MEMBACA HIPERAKTIF) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA BAHASA ARAB SISWA SMAN 1 TAMBANG, KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018277PBA.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018277PBA.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018277PBA.pdf

Download (843kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018277PBA.pdf

Download (418kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018277PBA.pdf

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018277PBA.pdf

Download (623kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018277PBA.pdf

Download (758kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018277PBA.pdf

Download (857kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018277PBA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018277PBA.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. REFERENSI_2018277PBA.pdf

Download (501kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dimana peneliti berperan langsung sebagai guru dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penggunaan Metode Qira’ah dengan Permainan Balapan Membaca dan Menjawab (Membaca Hiperaktif) untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Bahasa Arab Siswa SMAN 1 Tambang, Kabupaten Kampar. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan Metode Qira’ah dengan Permainan Balapan Membaca dan Menjawab (Membaca Hiperaktif) Efektif untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Bahasa Arab Siswa SMAN 1 Tambang, Kabupaten Kampar ?”. Subjek penelitian adalah SMAN 1 Tambang, sedangkan objeknya adalah Efektifitas Penggunaan Metode Qira’ah dengan Permainan Balapan Membaca dan Menjawab (Membaca Hiperaktif) untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Bahasa Arab Siswa SMAN 1 Tambang, Kabupaten Kampar. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMAN 1 Tambang dan sampelnya adalah siswa kelas XI IPA 1 dan 2 SMAN 1 Tambang. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah observasi dan test. Untuk menganalisa data observasi digunakan rumus: Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan keterampilan membaca siswa antara kelas yang menggunakan Metode Qira’ah dengan Permainan Balapan Membaca dan Menjawab (Membaca Hiperaktif) dengan yang tanpa menggunakan Metode Qira’ah dengan Permainan Balapan Membaca dan Menjawab (Membaca Hiperaktif). Karena nilai To = 4.8 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2,39 dan taraf signifikansi 5% = 1,67. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain penggunaan Metode Qira’ah dengan Permainan Balapan Membaca dan Menjawab (Membaca Hiperaktif) efektif untuk meningkatkan keterampilan membaca bahasa arab siswa SMAN 1 Tambang, Kabupaten Kampar.. Kata Kunci : Efektifitas, Metode, Permainan Balapan Membaca dan Menjawab (Membaca Hiperaktif), Kemahiran Membaca.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 05 Apr 2019 02:37
Last Modified: 05 Apr 2019 02:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12625

Actions (login required)

View Item View Item