Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE USE OF SKILLS – GROUPING STRATEGY IN TEACHING ENGLISH : ITS EFFECT ON STUDENT’S READING COMPREHENSION AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 04 PINGGIR

NURLAILA (2018) THE USE OF SKILLS – GROUPING STRATEGY IN TEACHING ENGLISH : ITS EFFECT ON STUDENT’S READING COMPREHENSION AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 04 PINGGIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018249PBI.pdf

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. EXAMINAR APPROVAL_2018249PBI.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018249PBI.pdf

Download (517kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ACKNOWLEDGEMENT_2018249PBI.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. LIST OF CONTENTS_2018249PBI.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. CHAPTER I_2018249PBI.pdf

Download (558kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. CHAPTER II_2018249PBI.pdf

Download (577kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. CHAPTER III_2018249PBI.pdf

Download (505kB) | Preview
[img] Text
9. CHAPTER IV_2018249PBI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB)
[img]
Preview
Text
10. CHAPTER V_2018249PBI.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BIBILIOGRAPHY_2018249PBI.pdf

Download (391kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan pengamatan awal, ditemukan bahwa beberapa siswa di SMAN 04 Pinggir memiliki masalah dalam pemahaman membaca. Permasalahan ini dilihat dari ketidakmampuan siswa dalam menemukan informasi dari sebuah teks ,sulitnya mereka memahami kata kunci dalam text dan saat guru bertanya tentang sinonim atau antonim mereka tidak memahaminya . Tujuan penilitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi skillgrouping pada pemehaman membaca siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimental. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas sebelas di SMAN 04 Pinggir. Total populasi adalah 90 siswa.Ada 60 siswa sebagai sampel yang di ambil melalui teknik cluster random sampling. Dalam pengumpulan data, peneliti memberikan pre-test dan post-test. Kemudian dalam menganalisis data, peneliti menggunakan rumus independent sample t-test dihitung dengan menggunakan SPSS versi 17.0. Berdasarkan analisis t-test, nilai sig. adalah 0.000. Hal ini dapat dinyatakan bahwa 0,000<0,05. Kemudian, effect size adalah 0,30 pada tingkat yang tinggi, maka Ha diterima. Penulis menyimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari strategi Skill-Grouping pada pemahaman membaca siswa di SMAN 04 Pinggir. Kata kunci: Pengaruh, Strategi skill-grouping, Pemahaman Membaca

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 02 Apr 2019 05:14
Last Modified: 02 Apr 2019 05:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12527

Actions (login required)

View Item View Item