ROBIAH ALAWIYAH HARAHAP (2018) EFEKTIFITAS METODE AUDIOLINGUAL DENGAN MENGGUNAKAN PERMAINAN “SATU DUA TIGA” UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA DI PESANTREN NURUL FALAH TANJUNG MARULAK LABUHANBATU SELATAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018215PBA.pdf Download (440kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018215PBA.pdf Download (399kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018215PBA.pdf Download (743kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018215PBA.pdf Download (413kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018215PBA.pdf Download (479kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018215PBA.pdf Download (716kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018215PBA.pdf Download (939kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018215PBA.pdf Download (752kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018215PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018215PBA.pdf Download (788kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018215PBA.pdf Download (482kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Metode Audiolingual dengan Menggunakan Permainan "Satu Dua Tiga” untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa di Pesantren Nurul Falah Tanjung Marulak Labuhanbatu Selatan. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Metode Audiolingual dengan Menggunakan Permainan “Satu Dua Tiga” Efektif untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa di Pesantren Nurul Falah Tanjung Marulak Labuhanbatu Selatan?”.Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu dimulai dari rancangan langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test.Populasi penelitian adalah siswa kelas VIII MTs Nurul Falah Tanjung Marulak Labuhanbatu Selatan ajaran 2016/2017, dengan sampel siswa kelasVIII A dan VIIIB MTs Nurul Falah Tanjung Marulak Labuhanbatu Selatan. Subjek penelitian adalah siswa dan guru bahasa Arab MTs Nurul Falah Tanjung Marulak Labuhanbatu Selatan. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test.Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Metode Audiolingual dengan Menggunakan Permainan “Satu Dua Tiga” efektif untuk meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa MTs Nurul Falah Tanjung Marulak Labuhanbatu Selatan. Karena nilai To = 5.7 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 3.30dan taraf signifikansi 5% = 2.70ini berarti bahwa Ho ditolakdan Ha diterima. Dengan kata lain Metode Audiolingual dengan Menggunakan Permainan “Satu Dua Tiga” Efektif untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa MTs Nurul Falah Tanjung Marulak Labuhanbatu Selatan. Kata Kunci : Efektifitas, Metode,Permainan, Kemahiran Berbicara
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 29 Mar 2019 08:53 |
Last Modified: | 29 Mar 2019 08:53 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12490 |
Actions (login required)
View Item |