Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PROFESIONALISME GURU BAHASA ARAB TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN DARUL QUR’AN KABUPATEN KAMPAR

WINDA NURMALIZA (2018) PENGARUH PROFESIONALISME GURU BAHASA ARAB TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN DARUL QUR’AN KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018211PBA.pdf

Download (611kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018211PBA.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018211PBA.pdf

Download (759kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018211PBA.pdf

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018211PBA.pdf

Download (704kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018211PBA.pdf

Download (868kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018211PBA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018211PBA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018211PBA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018211PBA.pdf

Download (810kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018211PBA.pdf

Download (815kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya Pengaruh Profesionalisme Guru Bahasa Arab Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Arab Siswa Mts Pondok Pesantren Darul Qur’an Kabupaten Kampar. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik korelasi. Penulis melakukan penelitian ini dengan cara menyebarkan angket kepada peserta didik kelas VII, VIII, IX dan studi dokumentasi. Setelah data-data tersebut diperoleh, penulis menganalisis data dan melakukan uji hipotesis dengan menggunakan rumus analisis regresi dan menggunakan rumus regresi linier untuk mengetahui kontribusi kedua Variabel X dan Y. Selanjutnya penulis menyimpulkan hasil penelitian dalam bentuk analisis persamaan regresi linier. Setelah penelitian ini dilakukan, penulis memperoleh hasil penelitian tentang ada atau tidaknya pengaruh profesionalisme guru Bahasa Arab dengan prestasi belajar Bahasa Arab siswa di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Qur’an Kabupaten Kampar. Maka penulis mendapatkan hasil akhir yaitu jika nilai profesionalisme guru bahasa arab 75 maka prestasi belajar siswa akan naik menjadi 78 dan jika nilai profesionalisme guru bahasa arab 76 maka prestasi belajar siswa jadi menurun menjadi 76. Sehingga dapat disimpulkan bahwasanya tidak terdapat pengaruh profesionalisme guru bahasa arab terhadap prestasi belajar siswa di pondok pesantren darul qur’an kabupaten Kampar. Dengan demikian maka Ha ditolak dan Ho diterima. Dan ini menandakan bahwasanya prestasi siswa pondok pesantren darul qur’an kabupaten Kampar di pengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Pengaruh, Profesionalisme Guru Bahasa Arab, Prestasi Belajar Bahasa Arab

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 29 Mar 2019 08:33
Last Modified: 29 Mar 2019 08:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12485

Actions (login required)

View Item View Item