WINDA NURMALIZA (2018) PENGARUH PROFESIONALISME GURU BAHASA ARAB TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN DARUL QUR’AN KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018211PBA.pdf Download (611kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018211PBA.pdf Download (327kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018211PBA.pdf Download (759kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018211PBA.pdf Download (485kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018211PBA.pdf Download (704kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018211PBA.pdf Download (868kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018211PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018211PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018211PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018211PBA.pdf Download (810kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018211PBA.pdf Download (815kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya Pengaruh Profesionalisme Guru Bahasa Arab Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Arab Siswa Mts Pondok Pesantren Darul Qur’an Kabupaten Kampar. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik korelasi. Penulis melakukan penelitian ini dengan cara menyebarkan angket kepada peserta didik kelas VII, VIII, IX dan studi dokumentasi. Setelah data-data tersebut diperoleh, penulis menganalisis data dan melakukan uji hipotesis dengan menggunakan rumus analisis regresi dan menggunakan rumus regresi linier untuk mengetahui kontribusi kedua Variabel X dan Y. Selanjutnya penulis menyimpulkan hasil penelitian dalam bentuk analisis persamaan regresi linier. Setelah penelitian ini dilakukan, penulis memperoleh hasil penelitian tentang ada atau tidaknya pengaruh profesionalisme guru Bahasa Arab dengan prestasi belajar Bahasa Arab siswa di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Qur’an Kabupaten Kampar. Maka penulis mendapatkan hasil akhir yaitu jika nilai profesionalisme guru bahasa arab 75 maka prestasi belajar siswa akan naik menjadi 78 dan jika nilai profesionalisme guru bahasa arab 76 maka prestasi belajar siswa jadi menurun menjadi 76. Sehingga dapat disimpulkan bahwasanya tidak terdapat pengaruh profesionalisme guru bahasa arab terhadap prestasi belajar siswa di pondok pesantren darul qur’an kabupaten Kampar. Dengan demikian maka Ha ditolak dan Ho diterima. Dan ini menandakan bahwasanya prestasi siswa pondok pesantren darul qur’an kabupaten Kampar di pengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Pengaruh, Profesionalisme Guru Bahasa Arab, Prestasi Belajar Bahasa Arab
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 29 Mar 2019 08:33 |
Last Modified: | 29 Mar 2019 08:33 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12485 |
Actions (login required)
View Item |