PERSEPSI SISWA TENTANG APLIKASI INSTRUMENTASI DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 6 PEKANBARU

NANDA NURUL HANNIFAH HARAHAP, (2018) PERSEPSI SISWA TENTANG APLIKASI INSTRUMENTASI DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 6 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER-2018124KI.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN-2018124KI.pdf

Download (528kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK-2018124KI.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN-2018124KI.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI-2018124KI.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I-2018124KI.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II-2018124KI.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III-2018124KI.pdf

Download (550kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV-2018124KI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (796kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V-2018124KI.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA-2018124KI.pdf

Download (257kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Persepsi siswa tentang aplikasi instrumentasi di Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Pekanbaru, (2) Faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi siswa tentang aplikasi instrumentasi di Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Pekanbaru. Jenis penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Pekanbaru dan objek penelitian ini adalah persepsi siswa tentang aplikasi instrumentasi. Penulis mengumpulkan data dengan angket dan dokumentasi. Lalu penulis melakukan penarikan sampel menggunakan rumus Slovin di mana diketahui bahwa populasinya seluruh siswa kelas VIII dan sampelnya 77 siswa kelas VIII. Maka dapat disimpulkan bahwa (1) Persepsi siswa tentang aplikasi instrumentasi di Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Pekanbaru dengan perolehan persentase 68,02% yang tergolong “Baik”, (2) Faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi siswa tentang aplikasi instrumentasi di Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Pekanbaru adalah faktor intern yaitu, peran aktif siswa saat aplikasi instrumentasi, pemahaman siswa tentang aplikasi instrumentasi, dan kebutuhan siswa terhadap aplikasi instrumentasi, sedangkan faktor eksternnya yaitu, keadaan/kondisi kelas, penyampaian guru bimbingan konseling tentang aplikasi instrumentasi, dan kemampuan guru bimbingan konseling melaksanakan aplikasi instrumentasi. Kata Kunci: Persepsi, Aplikasi Instrumentasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 25 Mar 2019 06:00
Last Modified: 25 Mar 2019 06:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12386

Actions (login required)

View Item View Item