NURUL JANNAH (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 PEKANBARU DITINJAU BERDASARKAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018113PMT.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018113PMT.pdf Download (482kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018113PMT.pdf Download (499kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018113PMT.pdf Download (455kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018113PMT.pdf Download (345kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018113PMT.pdf Download (628kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018113PMT.pdf Download (911kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018113PMT.pdf Download (709kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018113PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018113PMT.pdf Download (452kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018113PMT.pdf Download (399kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki ada tidaknya perbedaan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournaments dengan siswa yang mengikuti model pembelajaran langsung jika ditinjau berdasarkan kemandirian belajar tinggi, sedang, dan rendah pada siswa kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian Quasy Eksperimen yang bertujuan untuk mencari pengaruh perlakuan tertentu dengan cara memberikan perlakuan pada salah satu kelas dan membandingkan hasilnya dengan salah satu kelas yang diberikan perlakuan yang berbeda. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji-t untuk hipotesis 1, 2, 3 dan 4. Berdasarkan hasil analis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan rata-rata pemahaman konsep matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournaments dengan siswa yang menggunakan pembelajaran langsung; 2) Terdapat perbedaan rata-rata pemahaman konsep matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournaments dengan siswa yang menggunakan pembelajaran langsung jika ditinjau berdasarkan kemandirian belajar tinggi; 3) Terdapat perbedaan rata-rata pemahaman konsep matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournaments dengan siswa yang menggunakan pembelajaran langsung jika ditinjau berdasarkan kemandirian belajar sedang; 4) Terdapat perbedaan rata-rata pemahaman konsep matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournaments dengan siswa yang menggunakan pembelajaran langsung jika ditinjau berdasarkan kemandirian belajar rendah. Dengan demikian secara umum pembelajaran model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournaments berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru yang ditinjau berdasarkan kemandirian belajar siswa. Kata kunci : Kooperatif tipe Teams Games Tournaments, Pemahaman Konsep Matematis, Kemandirian Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 25 Mar 2019 04:15 |
Last Modified: | 25 Mar 2019 04:15 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12375 |
Actions (login required)
View Item |