NASMI YULIANI, 11315203584 (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE U N T U K M E M F A S I L I T A S I K E M A M P U A N PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (384kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (472kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (514kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (417kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (524kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (627kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (351kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan LKS berbasis pembelajaran kooperatif tipe think pair share yang valid, praktis, dan mampu memfasilitasi kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model pengembangan ADDIE (Analisis, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SMPN 32 Pekanbaru. Subjek penelitian adalah dosen dan guru sebagai validator serta siswa kelas VIII 1 dan VIII 5 SMPN 32 Pekanbaru dan objek penelitian adalah LKS berbasis pembelajaran kooperatif tipe think pair share dan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Data diperoleh melalui proses validasi oleh validator, proses praktikalitas oleh siswa, dan tes kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Instrumen pengumpulan data berupa lembar validasi, lembar angket praktikalitas, dan soal tes kemampuan pemahaman konsep matematis. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. LKS hasil pengembangan telah teruji dengan tingkat kevalidan 87,75% (sangat valid), tingkat kepraktisan 85,3% (sangat praktis) pada kelompok kecil dan 83,7% (sangat praktis) pada kelompok besar serta tingkat kemampuan pemahaman knsep matematis siswa 90,5% (tinggi). Dari hasil tersebut mengidentifikasi bahwa LKS yang dikembangkan sangat valid, sangat praktis dan tingkat kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang tinggi. Kata Kunci: LKS, Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 17 Oct 2019 02:55 |
Last Modified: | 17 Oct 2019 02:55 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21439 |
Actions (login required)
View Item |