Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE U N T U K M E M F A S I L I T A S I K E M A M P U A N PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

NASMI YULIANI, 11315203584 (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE U N T U K M E M F A S I L I T A S I K E M A M P U A N PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (627kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (351kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan LKS berbasis pembelajaran kooperatif tipe think pair share yang valid, praktis, dan mampu memfasilitasi kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model pengembangan ADDIE (Analisis, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SMPN 32 Pekanbaru. Subjek penelitian adalah dosen dan guru sebagai validator serta siswa kelas VIII 1 dan VIII 5 SMPN 32 Pekanbaru dan objek penelitian adalah LKS berbasis pembelajaran kooperatif tipe think pair share dan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Data diperoleh melalui proses validasi oleh validator, proses praktikalitas oleh siswa, dan tes kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Instrumen pengumpulan data berupa lembar validasi, lembar angket praktikalitas, dan soal tes kemampuan pemahaman konsep matematis. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. LKS hasil pengembangan telah teruji dengan tingkat kevalidan 87,75% (sangat valid), tingkat kepraktisan 85,3% (sangat praktis) pada kelompok kecil dan 83,7% (sangat praktis) pada kelompok besar serta tingkat kemampuan pemahaman knsep matematis siswa 90,5% (tinggi). Dari hasil tersebut mengidentifikasi bahwa LKS yang dikembangkan sangat valid, sangat praktis dan tingkat kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang tinggi. Kata Kunci: LKS, Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 17 Oct 2019 02:55
Last Modified: 17 Oct 2019 02:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21439

Actions (login required)

View Item View Item