DUKHROINI ALI (2018) MODEL MANAJEMEN KEPEMIMPINAN PENDIDIKAN ISLAM KH. M. HASYIM ASY’ARI. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. 2018166TMPI_Cover.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text
2. 2018166TMPI_Pengesahan.pdf Download (285kB) | Preview |
|
|
Text
3. 2018166TMPI_Kata Pengantar.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
4. 2018166TMPI_Daftar Isi.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text
5. 2018166TMPI_Abstrak.pdf Download (308kB) | Preview |
|
|
Text
6. 2018166TMPI_Bab I.pdf Download (434kB) | Preview |
|
|
Text
7. 2018166TMPI_Bab II.pdf Download (588kB) | Preview |
|
|
Text
8. 2018166TMPI_Bab III.pdf Download (359kB) | Preview |
|
Text
9. 2018166TMPI_Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (840kB) |
||
|
Text
10. 2018166TMPI_Bab V.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
11. 2018166TMPI_Daftar Pustaka.pdf Download (339kB) | Preview |
Abstract
Penelitian Pustaka ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis secara kritiskonsrtuktif terhadap Model Manajemen Kepemimpinan Pendidikan Islam KH. M. Hasyim Asy’ari. Penelitian ini bertujuan menemukan formula dan narasi baru terkait model manajemen kepemimpinan Pendidikan Islam yang bersumber dari pemikiran tokoh pendidikan Islam. Tema penelitian di atas dipilih karena KH. M. Hasyim Asy’ari adalah tokoh besar Islam Indonesia, pahlawan nasional, pendiri Pondok Pesantren Tebuireng dan Pendiri Ormas Islam terbesar di Indonesia yaitu Nahdlatul Ulama sekaligus memeliki pengetahuan dan pemikiran keislaman yang kosmopolit dan paripurna, melampui batas-batas pemikiran Islam tradisional yang telah membesarkanya. Hasil dari penelitian ini untuk dijadikan rujukan bagi pengembangan manajemen kepemimpinan Pendidikan Islam ke depan yang lebih baik. Hasil Penelitian ini juga diharapkan memberi kontribusi bagi wacana pemikiran Manajemen Kepemimpinan Pendidikan Islam yang humanis dan egaliter. Jenis penelitian yang digunakan dalam penyusunan tesis ini adalah library research (penelitian kepustakaan). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan dengan mengkaji serta menganalisi karya-karya KH. M. Hasyim Asy’ari yang meliputi sumber data primer dan sekunder untuk kemudian disimpulkan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan diskriptif-analitis. Berdasarkan hasil analisis, dapat dirumuskan tema penelitian: (1) model manajemen Kepemimpinan pendidikan Islam yang dikembangkan oleh KH. M. Hasyim Asy’ari lebih bercorak pada pola manajemen kepemimpinan religius-etis dan teosentris-humanistik. (2) Relevansi Pemikiran KH. M. Hasyim Asy’ari dengan pendidikan Islam hari adalah terletak pada aspek religius-etis. Fakta ini bisa dilihat dari banyaknya kasus kenakalan yang dilakukan oleh remaja Islam hari ini. Perilaku sex bebas, narkoba dan tawuran merabak dikalangan remaja atau pemuda Islam. Dalam konteks ini pemikiran Pendidikan KH. M. Hasyim Asy’ari menemukan titik relevansinya
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Melda Fitriana |
Date Deposited: | 13 Sep 2019 04:08 |
Last Modified: | 13 Sep 2019 04:30 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20161 |
Actions (login required)
View Item |