DEWI SULISTYOWATI, 11216202609 (2017) PENGARUH TATA RUANG KELAS TERHADAP PERILAKU BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN KELAS X SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TELKOM PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (555kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (387kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (325kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (506kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (415kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (547kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (328kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi permasalahan rendahnya perilaku belajar. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh tata ruang kelas terhadap perilaku belajar siswa pada mata pelajaran kewirausahaan kelas X Sekolah Menengah Kejuruan Telkom Pekanbaru. Subjek penelitian ini siswa kelas X Sekolah Menengah Kejuruan Telkom Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah pengaruh tata ruang kelas terhadap perilaku belajar siswa pada mata pelajaran kewirausahaan. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X AK/ADP Sekolah Menengah Kejuruan Telkom Pekanbaru berjumlah 30 siswa . Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai rhitung > rtabel pada taraf signifikan 5% dan rhitung > rtabel pada taraf signifikasi 1% (0,374< 0,848> 0,478) yang berarti bahwa terdapat pengaruh tata ruang kelas terhadap perilaku belajar siswa pada mata pelajaran kewirausahaan kelas X Sekolah Menengah Kejuruan Telkom Pekanbaru. Besar persentase pengaruh tata ruang kelas terhadap perilaku belajar siswa sebesar 71,9%, sedangkan sisanya sebesar 28,1% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Tata Ruang Kelas, Perilaku Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 11 Sep 2019 02:20 |
Last Modified: | 11 Sep 2019 02:20 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19848 |
Actions (login required)
View Item |