MARDIUS (2017) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PAPER EXCHANGE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 32 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017819PAI.pdf Download (304kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017819PAI.pdf Download (423kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017819PAI.pdf Download (483kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017819PAI.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017819PAI.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017819PAI.pdf Download (475kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017819PAI.pdf Download (373kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017819PAI.pdf Download (351kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017819PAI.pdf Restricted to Repository staff only Download (917kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017819PAI.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017819PAI.pdf Download (380kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh penerapan Strategi Paper Exchange terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas VII 2 Sekolah Menengah Pertama Negeri 32 Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh penerapan Strategi Paper Exchange terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam materi prilaku terpuji di kelas VII 2 Sekolah Menengah Pertama Negeri 32 Pekanbaru?. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Penelitian eksperimen adalah penelitian yang mencoba melihat sebab akibat atau melihat pengaruh antara kelompok eksperimen yang mendapatkan perlakuan dengan kelompok kontrol yang tidak mendapatkan perlakuan. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas VII 2 SMP Negeri 32 Pekanbaru. Sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh penerapan strategi paper exchange terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas VII 2 SMP Negeri 32 Pekanbaru. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik dokumentasi, observasi, dan tes. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan dari penelitian ini yaitu “Terdapat pengaruh yang signifikan antara hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas VII 2 SMP Negeri 32 Pekanbaru pada post test lokal kontrol dengan post test lokal eksperimen. Dengan to = -6,774 berarti lebih besar dari pada tt tanda matematika (minus) dalam hal ini dihilangkan pada taraf signifikan 5% maupun pada taraf signifikan 1% (2,03 < 6,774 > 2,72) yang berarti Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa antara skor post test kelas kontrol dan post test kelas eksperimen terdapat perbedaan yang signifikan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 27 Aug 2019 03:05 |
Last Modified: | 27 Aug 2019 03:05 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18358 |
Actions (login required)
View Item |