MUHAMMAD SYUKRI, 11213104176 (2017) UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN SELF EFFICACY SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 TAMBANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (379kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (499kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (609kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (409kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (440kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (473kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (337kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (585kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (333kB) | Preview |
Abstract
ling dalam meningkatkan self efficacy siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Tambang dan (2) faktor-faktor yang mempengaruhi guru bimbingan konseling dalam meningkatkan self efficacy siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Tambang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, subjek penelitian ini adalah guru bimbingan konseling dan siswa. Sedangkan objek penelitian ini adalah upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan self efficacy siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Tambang. Selanjutnya teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian ini upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan self efficacy siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Tambang adalah (1) melaksanakan layanan konseling individual dan layanan penguasaan konten terhadap siswa, khususnya siswa dengan self efficacy rendah, (2) melaksanakan teknik-teknik yang relevan terhadap permasalahan yang dialami siswa self efficacy rendah seperti contoh pribadi dan pemberian contoh , (3) serta memberikan semangat, keyakinan, dan pemikiran yang positif kepada siswa. Hal ini terlihat dari hasil wawancara penulis dengan guru bimbingan konseling diantaranya: upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan self efficacy siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Tambang sudah memberikan keyakinan terhadap kemampuan yang dimiliki siswa.. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan self efficacy siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Tambang yaitu (1) faktor internal seperti latar belakang pendidikan guru bimbingan konseling yang sesuai dengan bidang yang digelutinya dan pengalamannya menjalin kerjasama (2) faktor eksternal seperti fasilitas yang tersedia hanya ruangan BK dan tidak ada dana khusus untuk pelaksanaan kegiatan bimbingan konseling. Oleh karena itu perlu adanya perhatian dari pihak sekolah terhadap pelayanan bimbingan konseling. Selain itu, diharapkan kepada guru bimbingan konseling kiranya dapat meningkatkan pelayanan bimbingan konseling terhadap siswa, terutama bagi siswa dengan self efficacy rendah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 04:21 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 04:21 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18176 |
Actions (login required)
View Item |