Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN SELF EFFICACY SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 TAMBANG

MUHAMMAD SYUKRI, 11213104176 (2017) UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN SELF EFFICACY SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 TAMBANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (609kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (473kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (337kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (585kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (333kB) | Preview

Abstract

ling dalam meningkatkan self efficacy siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Tambang dan (2) faktor-faktor yang mempengaruhi guru bimbingan konseling dalam meningkatkan self efficacy siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Tambang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, subjek penelitian ini adalah guru bimbingan konseling dan siswa. Sedangkan objek penelitian ini adalah upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan self efficacy siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Tambang. Selanjutnya teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian ini upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan self efficacy siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Tambang adalah (1) melaksanakan layanan konseling individual dan layanan penguasaan konten terhadap siswa, khususnya siswa dengan self efficacy rendah, (2) melaksanakan teknik-teknik yang relevan terhadap permasalahan yang dialami siswa self efficacy rendah seperti contoh pribadi dan pemberian contoh , (3) serta memberikan semangat, keyakinan, dan pemikiran yang positif kepada siswa. Hal ini terlihat dari hasil wawancara penulis dengan guru bimbingan konseling diantaranya: upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan self efficacy siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Tambang sudah memberikan keyakinan terhadap kemampuan yang dimiliki siswa.. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan self efficacy siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Tambang yaitu (1) faktor internal seperti latar belakang pendidikan guru bimbingan konseling yang sesuai dengan bidang yang digelutinya dan pengalamannya menjalin kerjasama (2) faktor eksternal seperti fasilitas yang tersedia hanya ruangan BK dan tidak ada dana khusus untuk pelaksanaan kegiatan bimbingan konseling. Oleh karena itu perlu adanya perhatian dari pihak sekolah terhadap pelayanan bimbingan konseling. Selain itu, diharapkan kepada guru bimbingan konseling kiranya dapat meningkatkan pelayanan bimbingan konseling terhadap siswa, terutama bagi siswa dengan self efficacy rendah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 26 Aug 2019 04:21
Last Modified: 26 Aug 2019 04:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18176

Actions (login required)

View Item View Item