NAILAT HIDAYATI, 10916008690 (2017) PENGARUH PENGGUNAAN HANDOUT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK PEMBAHASAN KEBUTUHAN DI KELAS X SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM TERPADU BANGKINANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
1. COVER.pdf Download (308kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK (1).pdf Download (460kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (449kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (414kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (517kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (554kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (788kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (326kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang positif antara penggunaan handout terhadap hasil belajar siswa pada pokok bahasan kebutuhan manusia kelas X SMA IT Bangkinang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dan dokumentasi. Validitas kuisioner menggunakan validitas ini dapat dilanjutkan analisis butir yang dihitung dengan korelasi product women dari pearson. Reliabilitas dihitung dengan rumus cronbach alpha. Dokumentasi diperoleh dari nilai ulangan harian siswa pada pokok bahasan kebutuhan manusia. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan statistic deskriptif. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terhadap pengaruh yang positif antara pengguna handout terhadap hasil belajar siswa dengan nilai rhitung > rtabel atau (0,279 < 0,749 > 0,361). Nilai koefisien determinasi (r2 ) yang diperoleh sebesar 0,561 yang menandakan bahwa faktor penggunaan handout memberikan pengaruh terhadap hasil belajar siswa sebesar 56,1% selebihnya 43,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Hasil analisis regresi diperoleh dari nilai konstan sebesar 47,422, koefisien regersi untuk variable penggunaan handout sebesar 0,677, sehingga diperoleh persamaan regeresi sederhana y= 47,422+0,677x. Kata Kunci : Handout, Kebutuhan Manusia, dan Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 23 Aug 2019 08:48 |
Last Modified: | 23 Aug 2019 08:48 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18053 |
Actions (login required)
View Item |