Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGGUNAAN HANDOUT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK PEMBAHASAN KEBUTUHAN DI KELAS X SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM TERPADU BANGKINANG

NAILAT HIDAYATI, 10916008690 (2017) PENGARUH PENGGUNAAN HANDOUT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK PEMBAHASAN KEBUTUHAN DI KELAS X SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM TERPADU BANGKINANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK (1).pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (517kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (554kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (788kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (326kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang positif antara penggunaan handout terhadap hasil belajar siswa pada pokok bahasan kebutuhan manusia kelas X SMA IT Bangkinang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dan dokumentasi. Validitas kuisioner menggunakan validitas ini dapat dilanjutkan analisis butir yang dihitung dengan korelasi product women dari pearson. Reliabilitas dihitung dengan rumus cronbach alpha. Dokumentasi diperoleh dari nilai ulangan harian siswa pada pokok bahasan kebutuhan manusia. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan statistic deskriptif. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terhadap pengaruh yang positif antara pengguna handout terhadap hasil belajar siswa dengan nilai rhitung > rtabel atau (0,279 < 0,749 > 0,361). Nilai koefisien determinasi (r2 ) yang diperoleh sebesar 0,561 yang menandakan bahwa faktor penggunaan handout memberikan pengaruh terhadap hasil belajar siswa sebesar 56,1% selebihnya 43,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Hasil analisis regresi diperoleh dari nilai konstan sebesar 47,422, koefisien regersi untuk variable penggunaan handout sebesar 0,677, sehingga diperoleh persamaan regeresi sederhana y= 47,422+0,677x. Kata Kunci : Handout, Kebutuhan Manusia, dan Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 23 Aug 2019 08:48
Last Modified: 23 Aug 2019 08:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18053

Actions (login required)

View Item View Item