Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER DILENGKAPI CATATAN TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROKARBON KELAS X DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 TEMPULING

HASNIYATI, 11217201485 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER DILENGKAPI CATATAN TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROKARBON KELAS X DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 TEMPULING. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (441kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (645kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (342kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh penerapan model pembelajaran Numbered Head Together dilengkapi catatan terbimbing terhadap hasil belajar siswa pada materi hidrokarbon kelas X di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tempuling. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik simple random sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X5 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu, data awal yang diambil dari nilai materi sebelumnya dan data akhir diambil dari selisih pretes dan postes kedua kelas. Data awal dan data akhir dianalisis dengan menggunakan uji-t. Hasil pengolahan data akhir diperoleh nilai thitung = 3,23 dan ttabel = 2,000 dan menunjukkan thitung > ttabel, yang berarti menunjukkan terjadinya peningkatan hasil belajar dengan peningkatan sebesar 16,14%. Kata Kunci: Model Pembelajaran Numbered Head Together, Catatan Terbimbing, Hasil Belajar, Hidrokarbon.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 21 Aug 2019 02:14
Last Modified: 21 Aug 2019 02:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17803

Actions (login required)

View Item View Item