Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING PQRS (PREVIEW, QUESTION, READ AND SUMMARIZE) STRATEGY ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT JUNIOR HIGH SCHOOL OF SALAFIYAH SYEKH BURHANUDDIN ISLAMIC BOARDING SCHOOL KUNTU KAMPAR REGENCY

SYAHRIAH RAMDANI, 11214202638 (2017) THE EFFECT OF USING PQRS (PREVIEW, QUESTION, READ AND SUMMARIZE) STRATEGY ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT JUNIOR HIGH SCHOOL OF SALAFIYAH SYEKH BURHANUDDIN ISLAMIC BOARDING SCHOOL KUNTU KAMPAR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (567kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (663kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (420kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan masalah-masalah yang dihadapi oleh siswa-siswi dalam belajar bahasa inggris khususnya dalam membaca teks narrative. Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut, peneliti menggunakan strategi PQRS (preview, question, read and summarize). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah adanya perbedaan yang siknifikan antara pemahaman membaca siswa dalam teks narrative yang menggunakan strategi PQRS dengan yang tidak menggunakan di SMP Pesantren Salafiyah Syekh Burhanuddin Kuntu Kabupaten Kampar. Desain penelitian ini adalah penelitian Quasi-Experimental. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas dua yang terdiri dari 56 orang. Dalam teknik pengumpulan data dari penelitian ini, peneliti menggunakan test. Tes diberikan dua kali. Yang pertama yaitu pre-test; digunakan untuk mengukur pemahaman membaca siswa sebelum mendapatkan perlakuan, dan yang kedua yaitu post-test; digunakan untuk mengukur pemahaman membaca siswa setelah mendapatkan perlakuan pada kelas experimen dan tanpa mendapatkan perlakuan pada kelas kontrol. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan Independent Sample T-Test dengan menggunakan SPSS versi 16.0. Berdasarkan hasil analisis data, nilai tobtained adalah 6.446 nilai dan Sig. (2-tilled) adalah 0.000. Artinya 6.446 > 0.000. Jadi, Ha diterima dan Ho ditolak. Hal ini juga bisa dilihat dari perhitungan dalam effect size yang dihitung menggunakan rumus Eta Square dengan hasil 0.43. oleh karena itu peneliti menyimpulkan adanya pengaruh yang besar. Kata Kunci : Pemahaman Membaca, PQRS Strategy

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 20 Aug 2019 04:45
Last Modified: 20 Aug 2019 04:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17737

Actions (login required)

View Item View Item