SYAHRIAH RAMDANI, 11214202638 (2017) THE EFFECT OF USING PQRS (PREVIEW, QUESTION, READ AND SUMMARIZE) STRATEGY ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT JUNIOR HIGH SCHOOL OF SALAFIYAH SYEKH BURHANUDDIN ISLAMIC BOARDING SCHOOL KUNTU KAMPAR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (420kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (567kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (459kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (369kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (384kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (455kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (497kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (663kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (411kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (420kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan masalah-masalah yang dihadapi oleh siswa-siswi dalam belajar bahasa inggris khususnya dalam membaca teks narrative. Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut, peneliti menggunakan strategi PQRS (preview, question, read and summarize). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah adanya perbedaan yang siknifikan antara pemahaman membaca siswa dalam teks narrative yang menggunakan strategi PQRS dengan yang tidak menggunakan di SMP Pesantren Salafiyah Syekh Burhanuddin Kuntu Kabupaten Kampar. Desain penelitian ini adalah penelitian Quasi-Experimental. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas dua yang terdiri dari 56 orang. Dalam teknik pengumpulan data dari penelitian ini, peneliti menggunakan test. Tes diberikan dua kali. Yang pertama yaitu pre-test; digunakan untuk mengukur pemahaman membaca siswa sebelum mendapatkan perlakuan, dan yang kedua yaitu post-test; digunakan untuk mengukur pemahaman membaca siswa setelah mendapatkan perlakuan pada kelas experimen dan tanpa mendapatkan perlakuan pada kelas kontrol. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan Independent Sample T-Test dengan menggunakan SPSS versi 16.0. Berdasarkan hasil analisis data, nilai tobtained adalah 6.446 nilai dan Sig. (2-tilled) adalah 0.000. Artinya 6.446 > 0.000. Jadi, Ha diterima dan Ho ditolak. Hal ini juga bisa dilihat dari perhitungan dalam effect size yang dihitung menggunakan rumus Eta Square dengan hasil 0.43. oleh karena itu peneliti menyimpulkan adanya pengaruh yang besar. Kata Kunci : Pemahaman Membaca, PQRS Strategy
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 20 Aug 2019 04:45 |
Last Modified: | 20 Aug 2019 04:45 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17737 |
Actions (login required)
View Item |