IRNI MAYRIANTIKA (2018) PERENCANAAN MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN FRAMEWORK INFORMATION TECHNOLOGY INFRASTRUCTURE LIBRARY (ITIL) V3 (STUDI KASUS : DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA DAN STATISTIKA PROVINSI RIAU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018212TIF.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018212TIF.pdf Download (348kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018212TIF.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018212TIF.pdf Download (379kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018212TIF.pdf Download (432kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018212TIF.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018212TIF.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018212TIF.pdf Download (416kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_2018212TIF.pdf Download (768kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_2018212TIF.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
11. BAB VI_2018212TIF.pdf Download (177kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018212TIF.pdf Download (402kB) | Preview |
Abstract
Dinas Komunikasi Informatika dan Statistika Provinsi Riau merupakan instansi pemerintahan yangmenerapkan layanan IT untukmendukung berbagai aktifitas pendorong dalam mencapai tujuan organisasi terutama dalam IT Goverment. Namun pada pelaksanaannya, terdapat kekurangan dalam hal prosedur yang kurang formal penetapannya dan kurang termanajemen dengan baik sehingga aktifitas yang dilakukan kurang konsisten, dan juga kurangnya pelatihan terhadap staf. Pada penelitian ini, dilakukan pengukuran terhadap layanan TI yang ada dengan fokus untuk mengukur Maturity Level (Tingkat Kematangan) serta dilakukan perencanaan manajemen layanan TI pada area Service Management dengan kerangka Information Technology Infrastructure Library (ITIL) untuk mengetahui posisi tingkat layanan TI saat ini dengan menggunakan tools Self-Assessment ITIL. Hasil dari pengukuran yang dilakukan, Tingkat Kematangan ITSM Dinas Komunikasi Informatika dan Statistika Provinsi Riau berada pada level 4 yaitu managed (diatur). Kata kunci:ITSM, ITIL V3, ITOP, Service Strategy, Service Design, Service Transition, Service Operation, Continual Service Improvement, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistika Provinsi Riau, IT Governance, IT Goverment
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika |
Depositing User: | Ms. Nilam Badriyah |
Date Deposited: | 17 Jul 2019 02:16 |
Last Modified: | 17 Jul 2019 02:16 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16057 |
Actions (login required)
View Item |