ANDINI ASDALIN (2018) ANALISIS TINGKAT PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA MATERI STOIKIOMETRI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20181022PK.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20181022PK.pdf Download (479kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20181022PK.pdf Download (605kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20181022PK.pdf Download (455kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20181022PK.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20181022PK.pdf Download (607kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20181022PK.pdf Download (666kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20181022PK.pdf Download (558kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20181022PK.pdf Restricted to Repository staff only Download (884kB) |
||
|
Text
10. BAB V_20181022PK.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181022PK.pdf Download (411kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan tingkat pemahaman konsep siswa pada materi stoikiometri di SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru yang berjumlah 275 orang, dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2017/2018. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling maka diperoleh 34 orang siswa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah tes, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan data tes siswa, menunjukkan tingkat pemahaman konsep siswa pada masing-masing indikator. Dalam menyatakan ulang sebuah konsep sebesar 23,82% kategori rendah, mengklasifikasikan objek-objek berdasarkan dipenuhi tidaknya persyaratan yang membentuk konsep sebesar 13,24% kategori sangat rendah, mengidentifikasi sifatsifat operasi atau konsep sebesar 22,94% kategori rendah, memberikan contoh atau contoh kontra (bukan contoh) dari konsep yang dipelajari sebesar 50,00% kategori cukup, menerapkan konsep secara logis sebesar 86,47% kategori sangat tinggi, mengembangkan syarat perlu atau syarat cukup dari suatu konsep sebesar 10,78% kategori sangat rendah, menyajikan konsep dalam berbagai macam bentuk representasi matematis sebesar 21,18% kategori rendah dan mengaitkan berbagai konsep dalam matematis maupun di luar matematis sebesar 24,71% kategori rendah. Jadi dapat disimpulkan rata-rata tingkat pemahaman konsep siswa secara keseluruhan adalah 31,64% termasuk kategori rendah. Kata kunci: Pemahaman Konsep, Hukum-hukum Dasar Kimia, Stoikiometri
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 24 Jun 2019 01:02 |
Last Modified: | 24 Jun 2019 01:02 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14229 |
Actions (login required)
View Item |