Nurzalena (2014) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI CITRA PERUSAHAAN PADA MINI MARKET INDOMARET DI KECAMATAN TAMPAN PEKANBARU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (65kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (9kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan mini market yang begitu marak dan pesat di Kota Pekanbaru menyebabkan konsumen mempunyai banyak pilihan untuk melakukan pembelian dalam memenuhi kebutuhan dan keinginannya. Kondisi tersebut dapat menimbulkan persaingan yang ketat antar mini market untuk meraih konsumen dan diperkirakan dapat menyebabkan kesenjangan antara target yang dibuat perusahaan dalam meraih konsumen dengan kenyataan yang terjadi sesungguhnya. Dalam menghadapi persaingan yang kompetitif tersebut masing masing pihak mini market tentunya akan menarik konsumen baru dan akan mempertahankan konsumen lama menjadi pelanggan setia dengan menggunakan berbagai macam strategi untuk memperoleh keunggulan bersaingnya. Adapun yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini yaitu: apa saja faktor yang mempengaruhi citra perusahaan pada mini market Indomaret di Kecamatan Tampan Pekanbaru, apa kendala yang dihadapi dalam mengembangkan bisnis pada mini market Indomaret di Kecamatan Tampan Pekanbaru, dan bagaimana tinjauan ekonomi Islam terhadap kegiatan bisnis mini market Indomaret di Kecamatan Tampan Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah konsumen mini market Indomaret di Kecamatan Tampan Pekanbaru. Sedangkan yang menjadi objek pada penelitian ini adalah faktor-faktor yang dapat mempengaruhi citra perusahaan pada mini market Indomaret di Kecamatan Tampan Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen mini market Indomaret di Kecamatan Tampan Pekanbaru. Sedangkan sebagai sampelnya penulis mengambil sebanyak 50 orang dengan menggunakan metode random sampling (pengambilan sampel dilakukan secara acak). Dari hasil penelitian yang telah penulis lakukan maka dapat diperoleh kesimpulan yaitu sebagai berikut: Faktor yang mempengaruhi citra perusahaan pada mini market Indomaret di Kecamatan Tampan Pekanbaru yaitu lingkungan fisik, harga, pelayanan dan kondisi atau kualitas produk. Citra pada dasarnya merupakan salah satu harapan yang ingin dicapai oleh perusahaan untuk membantu perusahaan dalam bertumbuh kembang. Citra yang positif akan memperkuat posisi perusahaan dalam persaingan dan mendapatkan kepercayaan dari para konsumennya. Kendala yang dihadapi dalam mengembangkan bisnis pada mini market Indomaret di Kecamatan Tampan Pekanbaru adalah banyaknya mini market yang ada di Kecamatan Tampan Pekanbaru. Hal ini tentu timbul persaingan yang begitu ketat diantara mini market tersebut termasuk mini market Indomaret. Setiap mini market berusaha mendapatkan lokasi yang strategis sehingga tak jarang mereka berada di satu lokasi yang hanya dipisahkan oleh jalan lalu lintas atau saling berhadapan dan berdekatan dengan mini market lainnya. Di samping itu, masing-masing mini market yang ada di Kecamatan Tampan Pekanbaru juga berlomba memberikan hadiah dan harga produk yang relatif murah. Produk-produk makanan dan minum yang halal yang dijual di mini market Indomaret khususnya di Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru merupakan unsur penting yang harus diperhatikan oleh penjual dan konsumen. Hal ini karena umat Islam diwajibkan memakan makanan yang halal dan baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 18 Nov 2016 04:13 |
Last Modified: | 18 Nov 2016 04:13 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8954 |
Actions (login required)
View Item |