Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Metode Pengajaran Guru Terhadap Minat Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas X MAN 2 Kampar

PUTRI NUR AISYAH, - (2024) Pengaruh Metode Pengajaran Guru Terhadap Minat Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas X MAN 2 Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL TANPA BAB IV PUTRI NUR AISYAH.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV HASIL PENELITIAN PUTRI NUR AISYAH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pengajaran guru terhadap minat belajar bahasa Arab siswa kelas X MAN 2 Kampar. Penelitian ini adalah penelitian korelasi dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “ Apakah metode pengajaran memiliki pengaruh terhadap minat belajar bahasa Arab siswa kelas X MAN 2 Kampar?”. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MAN 2 Kampar, dengan sampel siswa kelas X. B dan X. D. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, angket dan dokumentasi. Pengujian instrument meliputi uji validitas dan uji realibitas. Uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas dan uji linearitas. Uji hipotesis meliputi uji korelasi product moment. Berdasarkan hasil perhitungan analisis data, diperoleh nilai rhitung 0,601 lebih besar dari nilai rtabel 0,329 pada taraf signifikansi 5% dan berada dalam kategori kuat, dengan tingkat signifikansi korelasi sebesar 0,000, hal ini menunjukkan signifikansi 0,000 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada korelasi positif antara metode pengajaran guru dengan minat belajar bahasa Arab siswa kelas X MAN 2 Kampar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHAKMI WAHYUDI2015108302hakmi.wahyudi@uin-suska.ac.id
Subjects: 400 Bahasa
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 13 Aug 2024 02:33
Last Modified: 13 Aug 2024 02:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84077

Actions (login required)

View Item View Item