Alfikri Fauzi (2014) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN FIRE-UP TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SISTEM PERIODIK UNSUR DAN IKATAN KIMIA DI SMA NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (141kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (390kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (16kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh prestasi siswa yang kurang baik, salah satu metode agar prestasi siswa lebih baik yaitu menggunakan Strategi Pembelajaran Fire-Up . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prestasi belajar siswa pada pokok bahasan sistem periodik unsur dan ikatan kimia di kelas X SMAN 12 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen, dengan jumlah sampel 2 kelas yaitu kelas X1 (eksperimen) dan kelas X2 (kontrol). Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan dokumentasi, lembar observasi, dan tes. Untuk mengetahui normalitas data digunakan uji Chi Kuadrat, uji varian untuk mengetahui homogenitas data, kemudian digunakan rumus t-tes untuk mengetahui hasil penelitian, dan N-gain. Hasil perhitungan data akhir diperoleh nilai thitung = 2,83 dan ttabel = 1,67 dan menunjukkan thitung > ttabel, sehingga Ha diterima. Koefisien pengaruh peningkatannya sebanyak 10,39%. Dari hasil itu dapat disimpulkan bahwa dengan penerapan strategi pembelajaran fire- up dapat mempengaruhi prestasi belajar siswa. Kata Kunci : Prestasi Belajar, Pembelajaran FIRE-UP, Sistem Periodik Unsur dan Ikatan Kimia
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 03 Sep 2016 05:34 |
Last Modified: | 03 Sep 2016 05:34 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6918 |
Actions (login required)
View Item |