Mastura (2015) HUBUNGAN TARIF DAN MINAT BELI PRODUK LAYANAN TELEKOMUNIKASI TELKOMSEL PADA MAHASISWA FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM UIN SUSKA RIAU MENURUT TINJAUAN EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (67kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (161kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (21kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pengamatan penulis mengenai banyaknya mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum menggunakan produk telkomsel yang tarifnya cenderung lebih mahal dari produk lain. Padahal mahasiswanya masih dibiayai orang tua. Dan biasanya mahasiswa pasti mencari yang lebih murah. Berdasarkan latarbelakang tersebut penulis merumuskan masalah sebagai berikut apakah ada hubungan yang signifikan antara tarif dan minat beli produk layanan telekomunikasi Telkomsel pada mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN SUSKA RIAU dan apakah tarif produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk layanan telekomunikasi Telkomsel pada mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN SUSKA RIAU. Serta bagaimana hubungan tarif dan minat beli produk layanan telekomunikasi Telkomsel pada mahasiswa fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau menurut tinjauan Ekonomi Islam. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa yang menggunakan produk Telkomsel,jadi digunakan teknik Quota samplingsesuai dengan persyaratan sampel yang diperlukan sebanyak 98 orang, penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif, pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN SUSKA RIAU yang menggunakan produk Telkomsel. Hasil penelitian menunjukkan bahwaHarga Telkomsel dinilai sangat tinggi dibandingkan produk lain. Namun minat mahasiswa dalam membeli produk layanan telekomunikasi Telkomsel juga sangat tinggi. Baik dilihat dari minat transaksional, minat preferensial, minat referensial serta minat eksploratif ini disebabkan oleh jaringan Telkomsel yang sangat meluas ke berbagai daerah pelosok. Berdasarkan hasil analisis, harga berhubungan sangat kuat dengan minat beli mahasiswa ini bisa dilihat dari hasil analisis regresi linear sederhana, dan hasil analisis korelasi ganda. Dari hasil analisis uji t, hasil analisis regresi linear sederhana, dan hasil analisis determinasi, menyebutkan bahwa harga juga berpengaruh signifikan terhadap minat beli mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN SUSKA RIAU.Hubungan Tarif dan Minat Beli Produk Layanaan Telekomunikasi Telkomsel pada mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN SUSKA RIAU Menurut Ekonomi Islam,adalah PT Telkomsel dalam melakukan pemasaran belum seluruhnya memperhatikan dan mengamalkan aspek-aspek syariah yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 31 Aug 2016 19:20 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 19:20 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6729 |
Actions (login required)
View Item |