Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP OMZET PENJUALAN CHEESECAKE PADA L’CHEESE FACTORY PEKANBARU DITINJAU DALAM EKONOMI ISLAM

Maesarah Muhadi (2015) PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP OMZET PENJUALAN CHEESECAKE PADA L’CHEESE FACTORY PEKANBARU DITINJAU DALAM EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I(1).pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II gambaran umum perusahaan.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III tinjauan teori.pdf

Download (175kB) | Preview
[img] Text
BAB IV hasil penelitian dan pembahasan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img]
Preview
Text
BAB V kesimpulan dan saran.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (19kB) | Preview

Abstract

Latarbelakangpermasalahandalampenelitianiniadalahkarenamelihatkesuksesan perusahaandalampencapaian target penjualansetiapbulan, sehinggapenulisinginmengetahuiapakahadaketerkaitanmasalahtersebutdenganpromosi yang dilaksanakanolehperusahaan.Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuiseberapa besarpengaruhbiayapromositerhadapomzet penjualancheesecake padaL’Cheese Factory PekanbarudanbagaimanatinjauanEkonomi Islam terhadappromosi yang selamainiditerapkanpadaL’Cheese Factory Pekanbaru.Adapunhipotesis yang diajukanadalahdidugabiayapromosiberpengaruhpositifdansignifikanterhadapomzetpe njualancheesecakepadaL’Cheese Factory Pekanbaru. Populasipenelitianiniadalahkeseluruhan datamengenailaporanpenjualandanbiayapromosiL’Cheese Factory.Penelitimengambilsampelpenelitianyaitubiayapromosidanomzetpenjualanpad abulanJanuarihinggaDesembertahun 2014.Adapunmetodepenelitian yang digunakanadalahmetodedeskriptifyaitumenganalisa data dengancaramenggambarkan data yang telahterkumpulsebagaimanaadanya, sedangkanuntukanalisa data dilakukandenganmetodekuantitatifdanpengolahan data dilakukandenganmemakai program SPSS (Statistic For Product and Service Solution) versi 20. Berdasarkanpembuktianhipotesisdarihasilperhitunganregresi linear sederhanadidapathubunganantaravariabel X (biayapromosi) danvariabel Y (omzetpenjualan) denganpersamaan, yaituY = 136.940.967,102+ 6,621X. Dari hasiltersebutdapatdiketahuibahwanilaikoefisienarahregresi (b) adalahpositif.Hal inimenunjukkanbahwaapabilavariabelbiayapromosiditingkatsatusatuanmakanilaiY mengalamikenaikan 6,621 rupiah. Hal inimenjelaskanbahwakenaikannilaivariabel (X) memberikankontribusipeningkatanpadanilai Y. Hasilanalisiskoefisienkorelasi (R) antaravariabelbiayapromosidenganvariabelomzetpenjualanpadatahun 2014 sebesar0,926 yang berartiterdapathubungan yang kuatterhadappenjualankarenanilaikoefisienkorelasi (R) beradadiantara0,70- 1.Selanjutnyahasilanalisiskoefisiendeterminasi (R²) menunjukkansebesar0,857 yang berartibiayapromosimemberikanpengaruhsebesar 85,7% terhadapomzetpenjualan, sedangkansisanyadipengaruhiolehvariabel lain yang tidakdimasukkandalampenelitianini.Kemudianuji-t menunjukkanhasilanalisisbahwa t- hitungyaknisebesar7,736lebihbesardari t-tabeluntuktarafsignifikansi 5% (2,228).Sehinggadapatdisimpulkanbahwabiayapromosiberpengaruhpositifdansignifik anterhadapomzetpenjualancheesecake padaL’CheeseFactory Pekanbaru. Dalamtinjauanekonomi Islam, kegiatanpromosi yang dilaksanakanolehL’Cheese Factory Pekanbarumelalui media offline danonlineberadadalamkondisi yang dibolehkan.Karenatidakbertentangandenganprinsipekonomi Islam, sepertimenghindariperbuatanpenipuan, menepatijanji, tidakterdapatpenawarandanpengakuan (testimoni) fiktif, daniklan yang ditampilkansesuaidengankenyataan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 31 Aug 2016 07:44
Last Modified: 31 Aug 2016 07:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6661

Actions (login required)

View Item View Item