Maesarah Muhadi (2015) PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP OMZET PENJUALAN CHEESECAKE PADA L’CHEESE FACTORY PEKANBARU DITINJAU DALAM EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (250kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I(1).pdf Download (66kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II gambaran umum perusahaan.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III tinjauan teori.pdf Download (175kB) | Preview |
|
Text
BAB IV hasil penelitian dan pembahasan.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) |
||
|
Text
BAB V kesimpulan dan saran.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (19kB) | Preview |
Abstract
Latarbelakangpermasalahandalampenelitianiniadalahkarenamelihatkesuksesan perusahaandalampencapaian target penjualansetiapbulan, sehinggapenulisinginmengetahuiapakahadaketerkaitanmasalahtersebutdenganpromosi yang dilaksanakanolehperusahaan.Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuiseberapa besarpengaruhbiayapromositerhadapomzet penjualancheesecake padaL’Cheese Factory PekanbarudanbagaimanatinjauanEkonomi Islam terhadappromosi yang selamainiditerapkanpadaL’Cheese Factory Pekanbaru.Adapunhipotesis yang diajukanadalahdidugabiayapromosiberpengaruhpositifdansignifikanterhadapomzetpe njualancheesecakepadaL’Cheese Factory Pekanbaru. Populasipenelitianiniadalahkeseluruhan datamengenailaporanpenjualandanbiayapromosiL’Cheese Factory.Penelitimengambilsampelpenelitianyaitubiayapromosidanomzetpenjualanpad abulanJanuarihinggaDesembertahun 2014.Adapunmetodepenelitian yang digunakanadalahmetodedeskriptifyaitumenganalisa data dengancaramenggambarkan data yang telahterkumpulsebagaimanaadanya, sedangkanuntukanalisa data dilakukandenganmetodekuantitatifdanpengolahan data dilakukandenganmemakai program SPSS (Statistic For Product and Service Solution) versi 20. Berdasarkanpembuktianhipotesisdarihasilperhitunganregresi linear sederhanadidapathubunganantaravariabel X (biayapromosi) danvariabel Y (omzetpenjualan) denganpersamaan, yaituY = 136.940.967,102+ 6,621X. Dari hasiltersebutdapatdiketahuibahwanilaikoefisienarahregresi (b) adalahpositif.Hal inimenunjukkanbahwaapabilavariabelbiayapromosiditingkatsatusatuanmakanilaiY mengalamikenaikan 6,621 rupiah. Hal inimenjelaskanbahwakenaikannilaivariabel (X) memberikankontribusipeningkatanpadanilai Y. Hasilanalisiskoefisienkorelasi (R) antaravariabelbiayapromosidenganvariabelomzetpenjualanpadatahun 2014 sebesar0,926 yang berartiterdapathubungan yang kuatterhadappenjualankarenanilaikoefisienkorelasi (R) beradadiantara0,70- 1.Selanjutnyahasilanalisiskoefisiendeterminasi (R²) menunjukkansebesar0,857 yang berartibiayapromosimemberikanpengaruhsebesar 85,7% terhadapomzetpenjualan, sedangkansisanyadipengaruhiolehvariabel lain yang tidakdimasukkandalampenelitianini.Kemudianuji-t menunjukkanhasilanalisisbahwa t- hitungyaknisebesar7,736lebihbesardari t-tabeluntuktarafsignifikansi 5% (2,228).Sehinggadapatdisimpulkanbahwabiayapromosiberpengaruhpositifdansignifik anterhadapomzetpenjualancheesecake padaL’CheeseFactory Pekanbaru. Dalamtinjauanekonomi Islam, kegiatanpromosi yang dilaksanakanolehL’Cheese Factory Pekanbarumelalui media offline danonlineberadadalamkondisi yang dibolehkan.Karenatidakbertentangandenganprinsipekonomi Islam, sepertimenghindariperbuatanpenipuan, menepatijanji, tidakterdapatpenawarandanpengakuan (testimoni) fiktif, daniklan yang ditampilkansesuaidengankenyataan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 31 Aug 2016 07:44 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 07:44 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6661 |
Actions (login required)
View Item |