Linda Syukriani (2015) KORELASI SISTEM PROMOSI ALAT-ALAT KESEHATAN MEDIS DENGAN TINGKAT PENJUALAN DITINJAU MENURUT EKONOMI SYARIAH (StudiKasus Pada PT. AdiRizkiAbadiKecamatan SukajadiPekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (72kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (16kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini berjudul : “ Korelasi Sistem Promosi Alat- Alat Kesehatan Medis Dengan Tingkat Penjualan Ditinjau Menurut Ekonomi Syariah (Studi Kasus Pada PT. Adi Rizki Abadi Kecamatan Sukajadi Pekanbaru)”. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pesatnya persaingan yang terjadi diantara penyalur alat kesehatan. Setiap perusahaan dan bisnis-bisnis lainnya melakukan kegiatan usaha dalam rangka untuk memperoleh laba/keuntungan. Pihak perusahaan melakukan berbagai cara dan menerapkan berbagai strategi pemasaran yang dianggap paling mampu untuk mendongrak margin laba. Strategi tersebut adalah dalam bentuk sistem promosi, karena sistem promosi akan berhubungan dengan tingkat penjualan mereka.Sistem promosi tersebut harus layak dan adil. Penelitian ini dilakukan pada PT. Adi Rizki Abadi Pekanbaru yang beralamat di Jl. Rajawali No.80 B Kecamatan Sukajadi Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apakah terdapat hubungan yang signifikan antara sistem promosi dengan tingkat penjualan pada PT. Adi Rizki Abadi tersebut dan bagaimana tinjauan ekonomi islam tentang sistem promosi dengan tingkat penjualan pada PT. Adi Rizki Abadi Pekanbaru,sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan yang signifikan antara sistem promosi dengan tingkat penjualan pada PT. Adi Rizki Abadi Pekanbaru tersebut dan untuk mengetahui tinjauan ekonomi islam tentang sistem promosi dengan tingkat penjualan pada PT. Adi Rizki Abadi. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Adi Rizki Abadi kecamatan sukajadi pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini seluruh karyawan pada PT. Adi Rizki Abadi Pekanbaru yang berjumlah 110 orang. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Random Sampling yaitu suatu cara pengambilan sampel yang dilakukan secara acak sederhana, dalam menetukan jumlah sampel dihitung berdasarkan rumus Slovin, maka dri jumlah populsi 110 orang diperoleh jumlah sampel sebanyak 52 orang. Teknik pengambilan dalam penelitian ini adalah secara observasi dan kuisioner. Dari hasil penelitian bahwa terdapat hubungan yang cukup berarti atau sedang antara variabel sistem promosidengan tingkat penjualan, hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan nilai koefisien korelasinya sebesar 0,697 atau 69,7%, sedangkan koefisien determinasinya 0,486 atau 48,6%, artinya bahwa hubungan sistem promosi dengan tingkat penjualan adalah sebesar48,6%, secara uji persial terdapat hubungan yang positif dan signifikan variabel sistem promosi dengan tingkat tingkat penjualan, hal ini dapat dilihat nilai t-hitung lebih besar dari t-tebel (6,877> 2,009) dengan signifikansi 0,000 < 0,05, artinya menunjukan Ho ditolak dan Ha diterima. Dalam islam sistem promosi dengan tingkat penjualan lebih mengedepankan pada akhlak ( moral,etika) dalam seluruh aspek kegiatannya. Ia mengutamakan nilai- nilai moral dan etika yang bersifat universal serta senantiasa menempatkan kebesaran Allah diatas segala- galanya. Kata kunci: Sistem Promosi dan Tingkat Penjualan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 30 Aug 2016 07:35 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 07:35 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6580 |
Actions (login required)
View Item |