Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KEMAMPUAN GURU DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE PEER LESSONS PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-QASIMIYAH SOREK SATU KABUPATEN PELALAWAN

Kasmawati (2014) KEMAMPUAN GURU DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE PEER LESSONS PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-QASIMIYAH SOREK SATU KABUPATEN PELALAWAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (31kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kemampuan Guru dalam Mengimplementasikan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Peer Lessons pada Mata Pelajaran Fiqih di Madrasah Tsanawiyah Al-Qasimiyah Sorek Satu Kabupaten Pelalawan. Latar balakang dari penelitian ini adalah kemampuan seorang guru yaitu merupakan kesanggupan atau penguasaan seseorang terhadap pekerjaannya, baik ditinjau dari segi pengetahuan, maupun keterampilan yang dimilikinya dalam menjalankan tugas maka seorang guru menyampaikan materi pembelajaran harus memperhatikan metode atau strategi pembelajaran sehingga mudah dipahami anak didik. Subjek penelitian ini adalah guru fiqih sedangkan objek dari penelitian ini adalah kemampuan guru dalam mengimplementasikan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Peer Lessons pada Mata Pelajaran Fiqih. Populasi penelitian berjumlah 2 orang guru fiqih, dalam penelitian ini penulis menggunakan total sampling artinya seluruh populasi diteliti. Pengumpulan data penulis menggunakan observasi, wawancara dan Dokumentasi. Setelah data terkumpul kemudian dianalisis sehingga didapat skor tertinggi adalah 78%, hal ini menunjukkan bahwa Kemampuan Guru dalam Mengimplementasian Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Peer Lessons Pada Mata Pelajaran Fiqih di Madrasah Tsanawiyah Al-Qasimiyah Sorek Satu Kabupaten Pelalawan, dapat dikategorikan Baik, karena berada antara persentasi 61% - 80%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 02 Aug 2016 02:21
Last Modified: 02 Aug 2016 02:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6098

Actions (login required)

View Item View Item