Legini (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASE LEARNING (PBL) PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 8 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (61kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (7kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Penerapan Model Pembelajaran Problem Base Learning (PBL)pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Pekanbaru dan faktorfaktor yang mempengaruhinya. Rumusan penelitian ini adalah1) Bagaimana penerapan model pembelajaranProblem Base Learning (PBL) pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Pekanbaru? dan2) Apakah faktor yang mempengaruhi Guru dalam menerapkan model pembelajaran Problem Base Learning (PBL) pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Pekanbaru? Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan subjek penelitian adalah guru pendidikan agama Islam di SMP Negeri 8 Pekanbaru. Objek dalam penelitian ini adalah Penerapan model pembelajaran pembelajaran problem Base Learning (PBL) pada Mata PelajaranPendidikan Agama Islam. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan análisis deskriptif. Berdasarkan analisis data diperoleh bahwa Penerapan Model Pembelajaran Problem Base Learning (PBL) pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Pekanbaru tergolong dalam kategori “baik” dengan persentase keseluruhan mencapai 80.86%. Faktor-faktor yang mempengaruhi Guru dalam menerapkan model pembelajaran tersebut adalah faktor Guru, tujuan, peserta didik, waktu, fasilitas, bahan dan alat evaluasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 30 Jul 2016 13:30 |
Last Modified: | 30 Jul 2016 13:30 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5932 |
Actions (login required)
View Item |