Tahniah Syarifah, - (2021) Pengaruh Pelaksanaan Metode Think Pair Share dengan Keterampilan Bekerja Sama Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
GABUNGNA KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Tahniah Syarifah, (2021): Pengaruh Pelaksanaan Metode Think Pair Share dengan Keterampilan Bekerja Sama Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Pekanbaru Metode think pair share merupakan jenis pembelajaran yang dirancang dalam bentuk diskusi yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir, keterampilan berkomunikasi siswa, dan mendorong partisipasi siswa dalam kelas. Keterampilan bekerja sama merupakan keterampilan yang dilakukan oleh beberapa siswa untuk saling membantu satu sama lain sehingga tampak kebersamaan dan kekompakan untuk mencapai tujuan bersama. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara pelaksanaan metode think pair share terhadap keterampilan bekerja sama siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Pekanbaru. Data pelaksanaan metode think pair share diperoleh dari skor angket, keterampilan bekerja sama diperoleh dari skor angket. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XIIPS Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Pekanbaru, sedangkan objek penelitian adalah metode think pair share dan keterampilan bekerja sama siswa. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS yang berjumlah 132 orang.Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknikproduct moment.Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, angket, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara pelaksanaan metode think pair share terhadap keterampilan bekerja sama siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Pekanbaru. Hal ini dibuktikan hasil penyajian dan analisis data dengan menggunakan teknik product moment dengan korelasi sebesar 0,508terletak antara 0,400-0,700 yang berarti hasil korelasinya sedang atau cukup.Ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak.Artinya terdapat hubungan yang signifikan antara pelaksanaan metode think pair share terhadap keterampilan bekerja sama siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Pekanbaru. Kata kunci : Metode Think Pair Share, Keterampilan Bekerja Sama
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 16 Jul 2021 02:35 |
Last Modified: | 16 Jul 2021 02:35 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51539 |
Actions (login required)
View Item |