Junaidi Eka Putra (2014) STRATEGI PT. ANGKASA PURA II PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN HUBUNGAN BAIK DENGAN MASYARAKAT ( COMMUNITY RELATIONS). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (59kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (50kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (14kB) | Preview |
Abstract
Meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat melalui komunikasi merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh perusahaan, karena masyarakat sekitar perusahaan merupakan faktor yang sangat menentukan citra positif dan nama baik suatu perusahaan. Usahausaha untuk meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat atau komuniti dilakukan dengan cara memajukan, memberdayakan, dan memberikan perubahan ke arah yang lebih baik kepada masyarakat dan komunitas-komunitas tersebut. PT. Angkasa Pura II Pekanbaru telah berupaya mensejahterakan masyarakat sekitar agar terjalin hubungan yang baik antara perusahaan dengan masyarakat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis strategi yang dilakukan oleh PT. Angkasa Pura II dalam meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat, dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Data primer diperoleh dari wawancara, dan observasi. Sedangkan data sekunder diperoleh dari dokumentasi. Yang menjadi informan penelitian ini adalah karyawan PT. Angkasa Pura II Pekanbaru yang terdiri dari 1 (satu) orang kepala divisi administrasi dan komersil, 1 (satu) orang kepala dinas kepegawaian dan umum, 1 (satu) orang kepala dinas program kemitraan dan bina lingkungan, dan 4 (empat) orang staff karyawan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa PT. Angkasa Pura II melakukan beberapa cara dalam meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat, yakni melalui program kemitraan dan bina lingkungan, memberikan bantuan-bantuan, dan merencanakan program-program yang ditujukan langsung untuk masyarakat. Program-program yang dilakukan perusahaan ini meliputi beberapa aspek, mulai dari memberikan bantuan yang bersifat untuk mensejahterakan sosial, ekonomi masyarakat seperti pemberian bantuan pinjaman lunak, membantu pengusahapengusaha kecil di sekitar perusahaan, hingga program-program yang bertujuan untuk membantu anak-anak berprestasi dengan memberikan bantuan berupa beasiswa langsung. Selain itu, cara perusahaan untuk meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat adalah dengan menyediakan lapangan kerja untuk masyarakat serta menerima tenaga kerja dari kalangan masyarakat, dan memberikan peluang berusaha kepada masyarakat. Melalui program-program yang telah perusahaan berikan selama ini mulai dari pemberian bantuan lunak, membantu pengusaha kecil, hingga penyediaan lapangan pekerjaan terlihat bahwa ini merupakan keunggulan dari strategi PT. Angkasa Pura II Pekanbaru. Namun selain itu masih ada kelemahan yang terdapat dalam strategi PT. Angkasa Pura II Pekanbaru, seperti pemberian bantuan yang masih kurang merata, hingga penyediaan fasilitas umum masih terkesan lambat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 16 May 2016 07:27 |
Last Modified: | 16 May 2016 07:27 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4906 |
Actions (login required)
View Item |