Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE CONTRIBUTION OF KNOWLEDGE OF TEXT STUCTURE TOWARD READING COMPREHENSION OF THE SECOND GRADE STUDENTS AT STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 17 PEKANBARU

Syamsuddin Muhammad (2014) THE CONTRIBUTION OF KNOWLEDGE OF TEXT STUCTURE TOWARD READING COMPREHENSION OF THE SECOND GRADE STUDENTS AT STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 17 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (541kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (23kB) | Preview

Abstract

Pengetahuan struktur teks merupakan salah satu factor yang mempengaruhi pemahaman membaca siswa. Walaupun siswa telah mempelajari struktur teks mereka masih mendapatkan kesulitan dalam memahami teks bacaan. Berdasarkan permasalahan ini perlu kiranya melakukan penelitian tentang seberapa besar kontribusi pengetahuan struktur teks pada pemahaman membaca teks narrative. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menjelaskan kontribusi pengetahuan struktur teks terhadap pemahaman membaca pada teks narativ siswa kelas dua SMPN 17 pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian korelasi. Subjek penelitian adalah siswa kelas dua SMPN 17 Pekanbaru. Populasi penelitian adalah 280 siswa, penulis menggunakan siswa kelas VIII 3 sebanyak 40 orang sebagai sampel, dengan menggunakan cluster sampling untuk mengumpulkan sampel. Kemudian, penulis menggunakan tes untuk mengumpulkan data. Dalam analisis data penulis menggunakan simple regresi pada program SPSS 16. Hasil penelitian ini menunjukkan pengetahuan struktur teks memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pemahaman membaca siswa. Oleh sebab itu, guru perlu mengajarkan teks struktur untuk meningkatkan pemahaman membaca. Diharapkan hasil penelitian ini dapat diterapkan dalam pengajaran bahasa inggris untuk bisa meningkatkan pemahaman membaca siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 11 May 2016 17:08
Last Modified: 11 May 2016 17:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4711

Actions (login required)

View Item View Item