Lili Hermayani (2014) PENGARUH TAYANGAN IKLAN MINYAK GORENG SANIA DI MEDIA TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH IBU RUMAH TANGGA DI KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (13kB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (132kB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (9kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan terhadap konsumen masyarakat kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah iklan Minyak Goreng Sania berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen masyarakat Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Dalam pengambilan data yang menjadi sampel adalah ibu-ibu di Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, yang berjumlah 100 orang. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling yaitu pengambilan sampel secara sengaja, dengan catatan sampel tersebut mempunyai hubungan dengan permasalahan yang sedang diteliti. Adapun yang menjadi variabel dalam penelitian ini adalah variabel iklan (X ) bebas, variabel keputusan konsumen (Y) terikat. Dalam menganalisis data yang dikumpulkan penulis menggunakan metode kuantitatif, kemudian dari hasil penelitian tersebut dianalisis dengan menggunakan regresi linier Sederhana dan menggunakan program SPSS 20. Bedasarkan hasil perhitungan secara persial maka diperoleh hasil perhitungna nilai t-hitung sebesar 4,047 dan nilai t-tabel sebesar 3,938 berarti dapat disimpulkan bahwa iklan televisi mempengaruhi signifikan terhadap pembelian ibu-ibu rumah tangga. Selanjutnya dengan menggunakan uji R diperoleh nilai R square sebesar 0,143 artinya sumbangan pengaruh variabel independen terhadap varaiabel dependen adalah 14,3% sedangkan sisanya dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti sebesar 85,7% berdasarkan hasil penelitian penulis menyarankan agar iklan yang ditampilkan harus lebih meyakinkan, menarik dan frekuensi iklan lebih ditingkatkan lagi agar tujuan iklan dapat tercapai, dan bagi peneliti selanjutnya untuk meneliti variabel lain dari keputusan konsumen. Kata Kunci : iklan,keputusan kosumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 03 May 2016 08:29 |
Last Modified: | 03 May 2016 08:29 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4146 |
Actions (login required)
View Item |